Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Buka Festival BatuPake Gojeng

05 Juli 2019, 7:36 PM WIB Last Updated 2019-07-05T11:36:41Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati,Hj.Andi Kartini Ottong,S.P,M.SP membuka Festival BatuPake Gojeng yang Berlangsung di Taman Purbakala BatuPake Gojeng, Jumat (05/07/2019).

Wakil Bupati,Hj.Andi Kartini Ottong,S.P,M.SP Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa kabupaten yang kita cintai ini, merupakan kabupaten yang memiliki beragam khasanah budaya serta peninggalan sejarah budaya yang sepatutnya kita pelihara, tidak semua kabupaten di Sulawesi Selatan memiliki situs serta cagar budaya unik seperti yang dimiliki.

"Taman purbakala batu pake gojeng misalnya, tempat saat ini kita berkumpul, merupakan salah satu cagar budaya peninggalan masa megalitik yang sangat unik dan berbeda dengan peninggalan masa megalitik lainnya,saya yakin dan percaya semua sangat mengerti tentang budaya serta perkembangan kebudayaan," jelasnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya festival gojeng ini, kearifan lokal budaya masyarakat kabupaten sinjai dapat tergali dan terpelihara dan untuk bersama saling bersinergi, berbagi, menghargai, dan memelihara persatuan dan kesatuan.

Kegiatan ini turut dihadiri Oleh, Para Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Sinjai Utara atau yang mewakili, Lurah Biringere, Para Seniman, Budayawan. (Asw/Hums)

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Buka Festival BatuPake Gojeng
  • 0

Terkini

Iklan