-->

Iklan

Iklan

Satgas TMMD dan Warga Tompobulu Rintis Jalan Tani Sepanjang 3.800 Meter

17/07/19, 10:59 WIB Last Updated 2019-07-17T02:59:42Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim Kodim 1424/Sinjai  bersama masyarakat Desa Tompobulu Kecamatan  Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, membangun jalan tani sepanjang 3.800 meter akses penghubung antara Dusun Balle dan Dusun Bulo Desa Tompobulu.
 
Jalan akses dusun yang mulai dirintis  direncanakan sepanjang 3.800 X 6 meter tersebut menghubungkan antara dusun Balle dan dusun Bulo desa Tompobulu kec. Bulupoddo, dimana sebelumnya jalan menuju ke dusun  satu ke dusun yang satunya sangat sulit harus melewati hutan, hal tersebut sangat mengganggu warga terutama anak-anak sekolah yang harus rela melewati hutan agar bisa menuju ke sekolah.

Pengerjaan dilaksanakan oleh para personel Satgas bersama-sama dengan masyarakat setempat dari bahu membahu melaksnakan penggalian dan meratakan tanah dengan tidak mengenal lelah demi kemajuan kampungnya.

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han), menyampaikan bahwa memang sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik merupakan hasil survei dan permintaan masyarakat sehingga sesuai dengan konsep TMMD yaitu akselerasi pembangunan sehingga setiap pembangunan sasaran fisik maupun non fisik disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD dan Warga Tompobulu Rintis Jalan Tani Sepanjang 3.800 Meter

Terkini

Iklan