ads

26 July, 2019

Penyuluh BNNK Tana Toraja: Siswa Harus Miliki Karakter Kuat untuk Tolak Narkoba

Penyuluh BNNK Tana Toraja: Siswa Harus Miliki Karakter Kuat untuk Tolak Narkoba
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui sosialisasi bahaya narkoba di dua tempat yang berbeda, Jumat (26/07/2019).

Pertama, Tim Penyuluh mengadakan sosialisasi di SDN 1 Kesu', Kabupaten Toraja Utara dengan peserta sebanyak 80 siswa. Kedua, berlokasi di SMPN 3 Kesu' Satap dengan peserta 60 orang siswa dari kelas 1,2 dan 3.

Bekerjasama dengan Tim KKN UKI Toraja, BNNK Tana Toraja menghadirkan Penyuluh Narkoba BNN Kota Lhokseumawe yang memberikan materi tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja.

Tim penyuluh memberikan edukasi  dan pemahaman tentang jenis serta bentuk dan dampak bahaya narkoba.

"Narkoba memberi dampak pada kesehatan fisik dan psikologi bagi adik-adik apabila menyalahgunakan narkoba dengan begitu diharapkan memiliki karakter yang kuat untuk menolak narkoba,"ungkap Hilmi, Penyuluh BNNK Tana Toraja.

Tingkat kewaspadaan diperlukan untuk membangun ketahanan diri dan membetuk karakter pelajar agar tidak terjerumus dari upaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Begitu pentingnya peran penyuluhan ini untuk disampaikan kepada semua elemen, mulai siswa, warga,pekerja dan pemerintah, sehingga Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, mengeluarkan kebijakan lokal untuk melakukan penyuluhan setiap harinya.  (Kris)
Don't Miss

News Feed