Iklan

Iklan

Murid SD Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung Tompobulu Cepat Selesai

30 Juli 2019, 5:43 PM WIB Last Updated 2019-07-30T09:43:40Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Selain orang dewasa warga Desa Balle Kecamatan Tompobulu Kabupaten Sinjai dan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, murid SD pun sangat mengharapkan pembangunan jembatan gantung Tompobulu cepat selesai.

Pasalnya, hanya jembatan tersebut satu-satunya akses para murid SD kedua desa tersebut untuk bisa sampai di sekolah mereka.

Kepala Desa Tompobulu, Mahmuddim mengatakan, jembatan gantung tersebut sangat diharapkan oleh warga karena sangat membantu warga untuk menyeberang ke desa sebelah apabila air sungai meluap pada musim hujan.

"Saya pantau setiap hari pembangunan jembatan gantung ini tidak lama lagi selesai karena kerja keras Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai dan Tim Vertikal Rescue Indonesia," ujarnya, Selasa (30/07/2019).

Jembatan ini jadi akses yang sangat penting bagi warga baik dari Desa Tompobjlu atau Desa Bana

Mahmuddin mengungkapkan, jembatan gantung tersebut sangat didambakan pelajar untuk ke sekolah setiap harinya.

Tak hanya itu, lanjut Mahmuddin terdapat lebih dari 30 anak SD yang mengandalkan akses jembatan tersebut untuk memperoleh pendidikan.

"Soalnya sekolah yang terdekat itu ke  Tompobulu dan harus lewat sungai baru bisa sampai di sekolah itu, dan kalau lewat sungai khawatir terseret arus yang tiba tiba datang," pungkasnya.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Murid SD Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung Tompobulu Cepat Selesai
  • 0

Terkini

Iklan