ads

21 July, 2019

Keren, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Sosialisasi Kantibmas Sambil Cat Pagar Warga

Keren, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Sosialisasi Kantibmas Sambil Cat Pagar Warga
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Selama ini wajar jika kondisi di Kabupaten Bone dalam suasana kondusif. Pasalnya, berbagai cara dan upaya yang dilakukan pihak terkait (polisi-red) dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), salah satunya adalah Gowes Kamtibmas.

Seperti pada hari Minggu pagi (21/07/2019) sekira pukul 07.00 Wita, personel Batalyon (Yon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melaksanakan Gowes Kamtibmas yang dipimpin oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nurichsan, dengan start di Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin Watampone.

Kegiatan Gowes Kamtibmas ini menempuh jalan-jalan perbatasan kelurahan/desa di 4 kecamatan yaitu, Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Awangpone, Kecamatan Palakka, dan Kecamatan Tanete Riattang Barat.

"Kami melakukan pendekatan kepada masyarakat sambil sosialisai kamtibmas lewat sepeda santai bersama para personel," ujar Kompol Nurichsan.

Dalam perjalanan Peserta Gowes Kamtibmas yang di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nurichsan.S.Sos ini beberapa kali mampir/singgah di beberapa masyarakat yang sementara berkumpul ataupun sementara bekerja di depan rumahnya guna bertatap muka dan memberikan saran tentang pentingnya kamtibmas.

Kompol Nurichsan bersama para personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, khususunya yang mengikuti Gowes Kamtibmas sosialisai tentang pentingnya menjaga keamanan di kelurahan atau di desa serta lingkungan masing-masing.

Pentingnya digiatkannya keamanan khususnya Poskamling agar lingkungan di mana masyarakat bertempat tinggal tercipta keamanan dan kertertiban masyarakat.

"Selain itu perlu dilakukan penggiatan gotong royong di lingkungan-lingkungan di mana kita bertempat tinggal sehingga dapat mempererat tali persaudaraan dan kerja sama yang baik," jelas Kompol Nurichsan.

Pada kegiatan Gowes Kamtibmas tersebut, Kompol Nurichsan bersama para personelnya juga ikut gotong royong bersama warga melakukan pengecatan pagar warga.

Gowes Kamtibmas ini diikuti oleh Wadanyon C Pelopor, para Pasi Batalyon C Pelopor, para Danki Batalyon C Pelopor, para Wadanki Batalyon C Pelopor, para Danton, Pa Min, Pa Ops Kompi di Batalyon C Pelopor, dan erwakilan Personil Batalyon C Pelopor. (Rasul) 
Don't Miss

News Feed