ads

10 July, 2019

Kasrem 141/Tp Hadiri Pembukaan TMMD ke-105 di Sinjai, Danrem 141/Tp Hadir Disini

Kasrem 141/Tp Hadiri Pembukaan TMMD ke-105 di Sinjai, Danrem 141/Tp Hadir Disini
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, PINRANG -
Pelaksanaan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 secara serentak, Rabu (10/07/2019), membuat petinggi Korem 141/Tp harus berbagi tugas, karena di wilayah Korem 141/Tp ada dua pelaksanaan TMMD ke-105 TA 2019 ini, yakni di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Pinrang.


Seperti di Kabupaten Sinjai, upacara pembukaan TMMD ke-105TA 2019 Kodim 1424/Sinjai dihadiri oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, sementara di Kabupaten Pinrang dihadiri Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno.


Adapun inspektur upacara (Irup) pada upacara pembukaan TMMD ke-105 TA 2019 yang bertemakan "Bersama Tentara Manunggal Masuk Desa Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" di Kabupaten Pinrang yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Leppangeng Desa Mattiro Ade adalah Bupati Pinrang, H Andi Irwan Hamid.


Dalam amanatnya, Bupati Pinrang mengatakan kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 yang kita laksanakan selama 30 hari kedepan, diharapkan dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada disekitar pelaksanaan TMMD. 


Program TNI Manunggal masuk Desa adalah program prioritas unruk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan program pemerintah serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


TMMD juga merupakan program 

TNI membantu pemerintah meningkatkan potensi wilayah dalam membantu

rmasyarakat, berbangsa dan bernegara 

serta kesadaran bela negara pada 

pemberdayaan wilayah dan juga ikut menciptakan kehidupan masyarakat yang dinamis serta mewujudkan ketahanan Nasional.


Program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara.


Program TMMD ke-105 ini, TNI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan pokok dan sasaran non fisik diprioritaskan pada program infrastruktur, sarana dan prasarana  lainnya, Kamtibmas, bahaya Narkoba, Bela Negara Kebangsaan untuk mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat desa meningkatkan kualitas hidup daerahnya sendiri menuju kehidupan Sosial yang lebih maju dan mandiri.


Para prajurit yang mengikuti kegiatan TMMD, akan tinggal di rumah-rumah masyarakat setempat, sehingga para prajurit dapat menyelami kehidupan setiap rumah dan menikmati kebersamaan, merasakan suka duka sebagai bagian keluarga, sehingga pada akhirnya akan terjalin kehidupan yang sesungguhnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kolonel Inf Suwarno. S.A.P (Danrem 141/TP), Drs H. Alimin, (Wakil Bupati Pinrang), AKBP Bambang S S.Ik (Kapolres Pinrang), para Kasi Rem 141/Tp.


Hadir pula, para Dandim Jajaran Rem 141/Tp, para kabalak Korem 141/Tp, para Kabalak Rem 091/ASN,  H. Islamudin (Sekda Kabupaten Pinrang ), unsur SKPD Kabupaten Pinrang, camat dan Lurah/Kepala Desa serra Tomas, Toga dan Todat Kabupaten Pinrang. (Rasul)


Don't Miss

News Feed