ads

28 July, 2019

Ini Sejumlah Nama Dinilai Layak Jadi Dirut Perusda Bone, Nomor 6 Manager Bank

Ini Sejumlah Nama Dinilai Layak Jadi Dirut Perusda Bone, Nomor 6 Manager Bank
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Ternyata Perusahaan Daerah (Perusda) Bone yang saat ini terkesan hidup segan mati tak mau ternyata diminati sejumlah pengusaha, penggiat media, LSM, dan bahkan ada pula yang mencalonkan manager bank untuk berebut menjadi Direktur Utama (Dirut).

Kini, jabatan tersebut mulai ramai dibicarakan dan bahkan sejumlah nama mulai digadang-gadang untuk menahkodai Perusahaan Daerah, yang kian merosot tersebut.

Nama-nama tersebut kini mulai dibicarakan walau jadwal perekrutan Dirut Perusd Bone belum jelas kapan akan dilaksanakan.

Sejumlah nama pun bermunculan untuk berkompetisi merebut posisi yang sudah lama lowong tersebut, usai pengunduran diri Arifai Saguni kurang lebih setahun lalu dan masa kepengurusan Plt Dirut yang pernah dijabat Rahmawati.

Adapun nama-nama yang saat ini ramai dibicarakan untuk berebut posisi Dirut Perusda tersebut diantaranya :

1. Bakhtiar Parenrengi
Bakhtiar Parenrengi yang merupakan kontibutor Metro Tv dan pemilik Kedai 191 Watampone, dinilai pula layak untuk maju dibursa calon Dirut Perusda Bone.

Selain dari bekal jurnalis, ia kini tengah menggekuti dunia usaha lewat jalankote yang terbilang laris di Kabupaten Bone.

2. Rico Mastang
Pemilik media Bonesatu.com ini disebut-sebut pula akan maju dibursa calon Dirut Perusda Bone.

Sangat wajar karena selain berlatar belakang jurnalis, ia juga seorang pebisnis handal.

3. Syamnur
Mantan Caleg Gerindra ini tak diragukan pula kepiawaiannya dalam menjalankan usaha. Salah satu buktinya adalah rumah makan miliknya yang berada di tanggul Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone berkembang pesat lewat sentuhan tangan dinginnya.

Bahkan tergolong salah satu pengusaha muda di Kabupaten Bone yang mendapat sambutan hangat dari beberapa penggiat ekonomi.

4. Muh Naim
Lelaki yang berlatar politikus dan pengelola koperasi ini juga disebut-sebut layak mencalonkan diri dibursa Dirut Perusda Bone.

5. Zainal Bakri
Mantan anggota Panwaslu Kabupaten Bone ini yang kini masih aktif di dunia LSM memiliki pula peluang untuk bersaing menjadi Dirut Perusda Bone.

6. Erwin Hatta
Erwin Hatta yang kini sebagai Manager Bank Muamalat Bone disebut pula paling layak menjadi Dirut Perusda Bone.

Pasalnya, kemampuan dan skilnya sudah teruji di dunia perbankan. Sudah sekira 25 tahun malang melintang di perbankan. Pengalaman tersebut, apalagi kini sebagai Manager Bank Muamalat setelah meninggalkan BRI, tentu menjadi modal utama dalam mengembangkan dan meningkatkan perusahaan.

Keenam orang tersebut tentu memiliki masing-masing visi dan misi dalam memajukan dan mengembangkan Perusda Bone apabila ia dipercaya menjadi Dirut Perusda Bone.

Erwin Hatta yang dihubungi Rakyatsatu.com dan Radarsulsel.id, Minggu (28/07/2019), mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan Perusda Bome, namun tidak etis katanya membongkar di media.

"Tentu setiap orang memiliki visi dan misi dalam memajukan perusahaan yang dipimpinnya dan biarlah untuk sementara waktu itu visi misi saya menjadi rahasia,' ujar Ewink sambil tersenyum.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed