ads

13 July, 2019

Ingin Tetap Terlihat Awet Muda? Hindari Makanan Ini

 Ingin Tetap Terlihat Awet Muda? Hindari Makanan Ini
banner 336x280
RAKYATSATU.COM - Semua orang mendambakan penampilan dan raut wajahnya selalu terlihat muda. Bahkan tidak sedikit orang relah mengeluarkan uang untuk biaya perawatan agar tetap terlihat awet muda.

Tidak hanya matahari, stres, dan gen Anda dapat menyebabkan anda menua sebelum waktunya, namun sejumlah makanan dan minuman juga dapat menjadikan kita cepat terlihat tua. Selain itu peran penting diet juga berpengaruh loh  dalam penampilan fisik Anda.

Berikut beberapa makanan yang harus Anda hindari jika Anda ingin tetap terlihat bersemangat dan awet muda.


1. Sosis
Banyak dari kita mungkin menyukai sosis. Tapi tahukah Anda bahwa ini super tinggi lemak jenuh dan memiliki jumlah lemak trans yang sedikit.

2. Makanan panggang
Saat ini, Anda mungkin sudah menyadari pentingnya menghindari lemak trans, mengingat hal itu dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Tapi ahli kesehatan bernama Keith-Thomas Ayoob, PhD, mengungkapkan bahwa bahan berbahaya ini sering menyamar sebagai minyak sayur terhidrogenasi parsial. Bahan ini sering ditemukan dalam makanan panggang, jadi penting untuk selalu membaca label bahan saat berbelanja.

3. Susu
Meskipun efeknya berbeda pada setiap orang, tapi ahli kesehatan mengatakan bahwa beberapa orang mungkin bertambah umur lebih cepat ketika mengonsumsi susu.
Ahli kesehatan mengatakan, susu dapat menyebabkan beberapa orang mendapatkan reaksi kulit, seperti eksim atau psoriasis, gatal, dan bercak bersisik.

4. Gorengan
Makanan yang digoreng menawarkan sedikit nilai gizi, dan bisa mengandung lemak trans.

5. Makanan super asin
Penting untuk menikmati garam dalam jumlah sedang, karena dapat berdampak negatif pada tubuh Anda, terutama pada kulit Anda.

Jika Anda makan malam dengan kadar natrium tinggi, Anda mungkin akan bangun keesokan paginya dengan wajah bengkak. Mengapa? Itu karena kelebihan garam membuat Anda menahan air.

6. Minuman manis
Minuman manis dapat mempercepat erosi pada email gigi. Dan, gigi yang buruk akan membuat Anda tampak lebih tua dari seharusnya. (**)
Don't Miss

News Feed