Iklan

Iklan

BPBD Bone Gelar Rakor Selama Dua Hari, Ini Maksudnya

11/07/19, 17:02 WIB Last Updated 2019-07-11T09:02:45Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mencegah bencana dan mensosialisasikan cara pencegahan bencana maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Gelar Rapat Koordinasi Pemetaan Penyusunan Dokumen Peta Resiko Bencana Alam di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bone Jl Ahmad Yani Watampone, Kamis (11/07/2019).

Acara yang berlangsung dua hari yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dan Sekda Bone, Andi Surya Darma, melibatkan pemateri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta. 

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Bone yang juga Plt Kepala BPBD Bone, A Surya Darma, bahwa rakor ini di hadiri Kepala OPD terkait, Camat serta Organisasi Kemasyarakatan. 

"Hal tersebut diharapkan bisa bersinergi bukan hanya penanganan tetapi juga dalam upaya pencegahan nantinya," jelas Andi Surya Darma.

Sementara itu, dalam Sambutannya Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle saat membuka rakor tersebut, mengatakan, pemetaan lenyusunan resiko bencana memang sangat penting dilaksanakan, mengingat bencana alam tak bisa diprediksi dan ini menjadi tanggung jawab bersama.

H Ambo Dalle juga mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait nantinya bisa turun ke bawah, mensosialisasikan ke masyarakat betapa pentingnya pencegahan Bencana. 

"Dan yang terpenting juga, di sekolah-sekolah kita bisa tanamkan edukasi sehingga mereka bisa menolong dirinya sendiri ketika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar H.Ambo Dalle.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Bone Gelar Rakor Selama Dua Hari, Ini Maksudnya

Terkini

Iklan