ads

22 July, 2019

Bersama Dinas Pariwisata Bone, Komunitas MPT Bakal Bentangkan Sang Merah Putih 74 Meter di Laut

Bersama Dinas Pariwisata Bone, Komunitas MPT Bakal Bentangkan Sang Merah Putih 74 Meter di Laut
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah berhasil membentangkan bendera Merah Putih di laut tahun lalu (16 Agustus 2018), Komunitas Merah Putih Tangkulara (MPT) bakal melakukan aksi yang sama di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini.

Kali ini komunitas MPT akan membentangkan Sang Merah Putih sepanjang 74 meter di gusun Bone Tanre Kawasan Tangkulara. Hal itu rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2019 nantinya.

Salah seorang anggota Komunitas MPT, Rusmin Igho, mengatakan, pengibaran Sang Merah Putih sepanjang 74 meter di gusun Bone Tanre kawasan Tangkulara itu sebagai wujud kecintaan komunitas MPT terhadap NKRI dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

"Jadi bendera Merah Putih yang panjangnya 74 meter tersebut sebagai simbol peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019. Inilah salah satu wujud kecintaan dan kepedulian kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi mengisi kemerdekaan ini," tegas Igho, ke Rakyatsatu.com, saat ditemui di Cafe Kusuka, Jl Merdeka Watampone, Senin (22/07/2019).

Lanjutnya, kegiatan itu dilaksanakan oleh Komunitas Merah Putih Tangkulara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone dengan didukung oleh salah satu PTN di Kabupaten Bone yakni Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

"Selain membentangkan Sang Merah Putih, kita juga akan melaksanakan tabur bunga di laut, fun dive/diving (menyelam menyenangkan), dan bakti sosial bersih pantai," tutur Igho yang juga kontributor Kompas Tv.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin, mengatakan, Komunitas Merah Putih Tangkulara dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone juga melibatkan segenap elemen komponen masyarakat.

"Kita mengharapkan sinergitas dan keterlibatan semua pihak demi sukses dan lancarnya kegiatan ini nantinya," ujar Andi Ikhwan.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed