ads

31 July, 2019

Aster Kodam XIV Hasanuddin Apresiasi Hasil Pelaksanaan TMMD Kodim 1404/Pinrang

Aster Kodam XIV Hasanuddin Apresiasi Hasil Pelaksanaan TMMD Kodim 1404/Pinrang
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Satgas TMMD Kodim 1404/Pinrang merasa terhormat dan berbangga. Pasalnya, pekerjaan mereka mendapatkan apresiasi dari Asisten Teritorial Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm Hariwibowo.

Apresiasi Asisten Teritorial (Aster) Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm Hariwibowo diungkapkan saat ia mengunjungi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 105 Kodim 1404/Pinrang di Desa Mattiro Ade dan Kelurahan Tonyamang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Selasa (30/07/2019) kemarin.

Dalam kunjungannya, Kolonel Arm Hariwibowo didampingi oleh Dan Satgas TMMD Letnan Kolonel Arm Lukman Sasono, S.E, Kasdim 1404/Pinrang Bakri S. Sos, Dan SSK TMMD Kapten Inf Jamaluddin dan Kepala Desa Mattiro Ades Rustam Sulli S. Pdi.

Mereka mengunjungi pekerjaan fisik yang sementara dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke - 105 Kodim 1404/Pinrang diantaranya pemasangan proteksi, plasteran proteksi, penimbunan jalan dan pekerjaan jembatan.

Kolonel Arm Hariwibowo mengatakan, pemerintah daerah yang melaksanakan TMMD adalah pemerintah yang peduli masyarakat dalam pembangunan desa.

“Keberhasilan TMMD bukan hanya dari hasil pembangunan yang dicapai, kebersamaan TNI dengan rakyat itulah keberhasilan TMMD sesungguhnya dan ini sudah dibuktikan anggota dengan melaksanakan tidur dirumah masyarakat dan membaur dalam kegiatannya,” tegas Aster.

Ia berharap dengan adanya TMMD ini kedepan bisa membangun daerah-daerah yang sulit dijangkau seperti saat ini. Bahkan dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa memiliki nilai plus yang banyak seperti partisipasi, gotong-royong hingga mencapai kebersamaan yang kuat.

Kepala Desa Mattiro Ade Rustam Salli S. Pdi mengungkapkan pelaksanaan TMMD berjalan sangat baik, kebersamaan dan kekompakan antara Satgas TMMD dengan masyarakat sangat nampak dalam keseharian.

Hal tersebut tidak lepas dari upaya anggota satgas TMMD yang selalu ramah dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam kesehariannya.

“Kehadiran bapak-bapak TNI di sini, khususnya bagi masyarakat Desa Mattiro Ade sangat membantu kami dan mereka dengan ikhlas dan lapang dada bersedia membantu membangun Desa kami dan mau untuk tinggal bersama dirumah masyarakat  dengan kondisi seadanya,” ungkapnya.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed