ads

29 June, 2019

Tim Terpadu di Sinjai Bahas Langkah Strategis Tangani Banjir

Tim Terpadu di Sinjai Bahas Langkah Strategis Tangani Banjir
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Tim Terpadu Normalisasi drainase dan pemangkasan ranting pohon, kembali melakukan pertemuan dengan sejumlah perangkat daerah terkait mengenai penanggulangan banjir dan genangan air di Kota Sinjai.

Pertemuan ini dilaksanakan di ruang kerja Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Jumat (28/06/2018) sore, dalam rangka tindak lanjut dari instruksi Bupati Sinjai tentang Optimalisasi pelaksanaan Normalisasi Fungsi Drainase di Kecamatan Sinjai Utara.

Andi Jefriyanto Asapa, mengatakan, pertemuan ini menghasilkan beberapa langkah jangka pendek yaitu akan membuat edaran kepada masyarakat terkait pelanggaran Perda baik berupa pelanggaran IMB dan Usaha lainnya yang berada diatas Drainase.

"Hari ini tindak lanjut dari intruksi Bupati semua OPD sepakat akan mengeluarkan edaran. Inshaa Allah akan ditanda tangani Bupati Sinjai hari senin pekan depan," kata Andi Jefriyanto yang juga Koordinator tim terpadu.

Lebih lanjut, edaran itu akan di sosialisasikan ke Masyarakat melalui media milik Pemerintah Kabupaten Sinjai, Suara Bersatu FM dan Sinjai Tv untuk diketahui.

"Di kecamatan dan lurah siap mensosialisasikan edaran itu ke masyarakat," sambungnya yang juga Plt Camat Sinjai Utara.

Setelah di sosialisasikan ke masyarakat, kemudian akan ditindak lanjuti oleh petugas Satpol PP dan Damkar Sinjai.

Hadir dalam pertemuan tim terpadu ini, dari Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas PUPR, DPM-PTSP, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, DLHK, Kominfo dan Persandian, BPBD, Kesbangpol, Camat Sinjai Utara, Dirut PDAM. (Ian/Hums)

Don't Miss

News Feed