ads

07 June, 2019

Ini Bukti Pelayanan Prima BPJS Kesehatan Cabang Watampone di Libur Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M

Ini Bukti Pelayanan Prima BPJS Kesehatan Cabang Watampone di Libur Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pernyataan Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Hartono Purba, dalam konferensi persnya di aula BPJS Kesehatan Cabang Watampone lantai II, Jl HOS Cokroaminoto Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (27/05/2019) lalu bukan hanya isapan jempol belaka.


Pada saat itu, dihadapan sejumlah wartawan, Hartono Purba menyatakan, demi pelayanan prima dalam memberikan kenyamanan dan kepuasan peserta maka BPJS Kesehatan Cabang Watampone tetap buka diwaktu libur lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M.


"Kenyamanan dan kepuasan peserta adalah hal mutlak bagi BPJS Kesehatan, khususunya BPJS Kesehatan Cabang Watampone. Kami bersama para pegawai BPJS Kesehatan Cabang Watampone tetap piket di libur lebaran demi memberikan pelayanan maksimal kepada peserta BPJS Kesehatan," tegas Hartono Purba, saat Gathering/Konferensi Pers.


Ia juga menegaskan dan menghimbau agar peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir menjelang masa libur lebaran tahun 2019. Mulai dari H-7 sampai H+7 Lebaran 2019, atau tepatnya mulai tanggal 29 Mei - 13 Juni 2019, peserta JKN-KIS tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk BPJS Kesehatan, bahkan termasuk saat peserta mudik keluar kota.


Hal ini katanya merupakan komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan portabilitas bagi pesertaJKN-KIS.


“Peserta JKN-KIS yang sedang mudik lalu membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota, maka dapat mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut. Layanan kesehatan tersebut bisa diperoleh peserta di FKTP yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan," jelas Hartono Purba.


Pelayanan prima BPJS Kesehatan Cabang Watampone tersebut sesuai yang diungkapkan Hartono Purba, terbukti dan dibuktikan dengan pelayanan tetap buka meski kantor atau lembaga lain tutup karena libur lebaran hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M.


Seperti pada pantauan Rakyatsatu.com, hari Jumat, 07 Juni 2019, Kantor Cabang (KC) BPJS Kesehatan Watampone tetap memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Kesehatan. 


Selain pelayanan di KC, staf/personel BPJS Kesehatan Cabang Watampone juga standby/piket di rumah sakit dan fasilitas kesehatan (faskes) kerjasama BPJS Kesehatan.


Salah seorang peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan, Ruslan Rama, yang ditemui Rakyatsatu.com, di KC BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Jumat (07/06/2019), mengakui pelayanan prima BPJS Kesehatan Cabang Watampone.


"Kalau semua lembaga/instansi begini (beri pelayanan di hari libur lebaran Idul Fitri) maka masyarakat tidak kesusahan dalam mengurus sesuatu," ujar Ruslan Rama, yang ke KC BPJS Kesehatan Watampone untuk mengurus jaminan/pendaftaran bayinya.


Selain itu, ia dan keluarganya berterima kasih pula kepada BPJS Kesehatan, khususnya BPJS Kesehatan Cabang Watampone atas bantuan dan pelayanannya selama istri dan bayinya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Watampone.


Ruslan Rama menuturkan, pelayanan RSUD Tenriawaru Watampone terhadap keluarganya, khususnya istri dan bayinya sangat baik. Padahal sebelumnya, ia merasa was-was/ragu-ragu dengan adanya berita miring/isu yang berkembang bahwa apabila pasien peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan maka pelayanannya terkesan seadanya.


Ternyata, berita/isu miring tersebut terbantahkan karena ia bersama keluarganya yang merupakan peserta JKN-KIS PBI BPJS Kesehatan, mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit/RSUD Tenriawaru Watampone.


"Istri saya mulai masuk di rumah sakit (RSUD Tenriawaru Watampone) sehari sebelum lebaran Idul Fitri (Rabu, 05/06/2019) dan melahirkan pada hari itu melalui operasi dan ternyata pelayanan pihak rumah sakit sangat baik. Jadi isu yang berkembang bahwa peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan tidak dilayani dengan baik hanya omong kosong belaka. Buktinya saya dan istri serta bayi saya dilayani dengan baik," jelas Ruslan Rama.


"Begitu juga dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Watampone memberikan pelayanan yang maksimal dan sangat baik pula, baik di kantornya maupun yang piket di rumah sakit. Terima kasih BPJS Kesehatan dan RSUD Tenriawaru Watampone. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," pungkas Ruslan Rama.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed