ads

03 June, 2019

Dandim 1407/Bone Serahkan Zakat Fitrah ke Yayasan Al Hijrah

Dandim 1407/Bone Serahkan Zakat Fitrah ke Yayasan Al Hijrah
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Zakat Fitrah yang terkumpul di Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone, Jl Lapatau Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, mulai disalurkan, Senin (3/6/19).


Penyaluran zakat fitrah 1440 H/2019 M ditandai oleh penyerahan zakat fitrah oleh Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, secara simbolis ke Ketua pengurus Yayasan Al Hijrah Bone (Sahib) Rumah Yatim, Ustazd Awaluddin Syah dirumah Yatim Yayasan Al Hijrah Bone (SAHIB), Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Watampone.


Letkol Inf Mustamin berharap dengan adanya penyerahan Zakat dari Masjid Manunggala Kodim 1407/Bone ini dapat dapat membantu meringankan kebutuhan para anak-anak di Rumah Yatim tersebut.


"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang ada di rumah yatim ini," harapnya.


Ia menambahkan bahwa, di bulan Suci Ramadan, selain berpuasa dan shalat tarwih. Ummat muslim juga mempunyai kewajiban yang harus dilakukan yakni, penyerahan atau penyaluran zakat kepada anak anak yatim.


"Tentu ini merupakan kewajiban kita sebagai ummat beragama muslim seperti mengeluarkan zakat untuk disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya atau orang yang kurang mampu dibandingkan dengan orang disekitarnya," tuturnya.


Sementara Ketua Yayasan Al Hijrah Bone (SAHIB) mengapresiasi dan menyambut baik atas kedatangan Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin bersama pengurus Masjid untuk memberikan Zakat kepada yayasan.


"Kami sangat terharu karena mendapatkan seorang komandan Kodim begitu sangat perhatian kepada kami dan anak anak  kami. Untuk itu, saya sebagai Ketua pengurus Yayasan mewakili seluruh anak anak yatim mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Komandan Kodim 1407/Bone serta pengurus Masjid atas kebaikan dan keikhlasannya," ungkapnya.


"Dan kami pun semua berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan Allah selalu memberikan yang terbaik buat Bapak beserta rombongan," harapnya.  


Diketahui, sebelum menuju ke rumah yatim, Kodim 1407/Bone juga melakukan penyerahan Zakat Fitrah kepada orang yang kurang mampu yang berdomisili sekitar Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone. (Rasul)

Don't Miss

News Feed