ads

11 May, 2019

Masuk Bursa Bupati Torut 2020, Wakil Ketua DPRD Prov Kaltim Ini Patut Diperhitungkan

Masuk Bursa Bupati Torut 2020, Wakil Ketua DPRD Prov Kaltim Ini Patut Diperhitungkan
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Hiruk pikuk daftar bursa menuju Pilkada 2020, semakin ramai dimunculkan masyarakat Toraja.


Bakal calon mulai diusung untuk menyongsong Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja.


Di wilayah Kabupaten Toraja Utara, muncul nama Henry Pailan Payung yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, dan kembali terpilih dalam Pemilu 2019 ini di Calon DPRD Provinsi Kaltim.


Darah Dende'- Madandan berumur 43 tahun ini, sudah tidak asing lagi di mata para perantau yang di pulau kalimantan. Henry yang memiliki beberapa perusahaan batubara di Kalimantan ini, telah membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat Toraja agar bekerja di perusahaan yang dikelolahnya.


Tak hanya di Kalimantan, Henry pun memiliki beberapa titik perusahaan dan pabrik pupuk di wilayah Sulawesi. Bakti sosialnya yang loyal  kepada masyarakat Toraja, sudah tidak diragukan lagi.


Saat ditanyai mengenai dirinya yang masuk bursa bakal calon Bupati Toraja Utara, Henry yang usai mengikuti aksi sosial di Seko ini, tersenyum dan mengatakan orang Toraja harus kembali membangun kampungnya sendiri.


"Orang Toraja harus kembali membangun kampungnya sendiri,"ujarnya, Sabtu (11/052019).


Lanjut, menurut Henry masyarakat Toraja sekarang sudah cerdas untuk memilih seorang sosok pemimpin. Jika dirinya dipercaya, mengapa tidak


"Saya yakin masyarakat Toraja sekarang sudah cerdas untuk memilih seorang sosok pemimpin. Jika dirinya dipercaya untuk itu, mengapa tidak,"tambahnya.


Sosok istrinya pun tak kalah dikenal dan selalu dirindukan. Namanya Dr. Etha Rimba, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang, Kaltim. Mereka memiliki dua orang anak.


Henry dan istrinya dikenal selalu aktif dalam penyalanan kasih sebagai bentuk syukur mereka atas berkat Tuhan, baik di bidang pelayanan gerejawi maupun dalam membantu umat muslim.

Lalu, bagaimana respon masyarakat Toraja Utara dalam menentukan calon pemimpinnya..?  Kita tunggu saja. (Kris)





Don't Miss

News Feed