ads

25 May, 2019

Jelang Sahur, Ratusan Warga Bone Padati Makodim 1407/Bone

Jelang Sahur, Ratusan Warga Bone Padati Makodim 1407/Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Menjelang sahur, Sabtu (25/05/2019) dini hari, ratusan masyarakat memadati pelataran halaman Makodim 1407/Bone di Jl Lapatau Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang.

Para warga tersebut berbondong-bondong datang menyaksikan acara Gema Ramadhan Kodim 1407/Bone, Lomba Perkusi yang dibuka oleh Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin.

Lomba Perkusi yang diikuti oleh beberapa tim peserta yang berasal dari wilayah Kabupaten Bone ini sangat menarik perhatian warga.

Mereka rela memadati pelataran Makodim 1407/Bone tersebut karena lomba perkusi dengan menggunakan alat dapur ini sangat susah didapatkan di zaman ini. Padahal seni Budaya seperti Perkusi ini sangat cocok dan baik untuk dilestarikan dan dikembangkan kembali ditengah masyarakat, khususnya masyarakat Bone yang mempunyai seni budaya yang masih cukup tinggi terutama bagi anak-anak muda.

"Perkusi dengan menggunakan alat dapur ini perlu dikembangkan karena ternyata banyak generasi kita yang memiliki bakat seni, khususnya perkusi dan ternyata ini sangat menghibur," ujar Letkol Inf Mustamin.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin mengatakan kegiatan ini di gelar dengan tujuan, sebagai wahana bersilaturahmi antar TNI khususnya Kodim 1407/Bone dengan warga masyarakat Bone.

"Kemudian sebagai sarana untuk menyalurkan bakat para anak muda kita dan sebagai wadah untuk menyalurkan budaya membangunkan sahur di bulan Suci Ramadhan," tutur Letkol Inf Mustamin.

“Kami sengaja menggelar acara perlombaan Perkusi di bulan suci Ramadhan ini, dengan harapan dapat dijadikan sebagai sarana silaturami baik dari TNI, maupun para peserta, para juri serta warga masyarakat yang hadir untuk menonton,” tambah Letkol Inf. Mustamin.

Lanjutnya, selain itu ada hal yang lebih penting yang dapat diambil nilai positifnya dari pelaksanaan kegiatan ini, yakni kita dapat menggali kreatifitas dari para peserta di mana mereka tampil dengan menggunakan alat dapur seperti wajan, galon, botol yang dibuatkan nada suara melalui metode pukul sehingga timbul suara gabungan yang harmoni dan harmonis.

"Dan saya tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia, para juri, peserta bahkan seluruh penonton yang sudah meluangkan waktunya untuk datang meramaikan dan memyaksikan langsung acara ini," pungkasnya.

Usai perlombaan, langsung diumumkan pemenangnya dan penyerahan hadiah oleh Dandim 1407/Bone.

Adapun pemenang lomba Perkusi tersebut 
Juara 1. Group Sanggar seni Ongkona Bone

Juara 2.Group Sanggar seni pa'gandrang rukka

Juara 3. Group sanggar seni Sallewatang

Juara Favorit, Group sanggar seni SMAGA.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed