Iklan

Iklan

Danrem 141/Tp Peringati Nuzulul Qur'an Bersama Warga Sekitar Makorem

22 Mei 2019, 11:44 AM WIB Last Updated 2019-05-22T03:44:31Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Danrem 141/Tp bersama masyarakat sekitar Makorem Peringati Nuzulul Qur'an 1440 H/2019 M di Mesjid Al-Istiqomah Korem 141 Toddopuli Jln Jendral Sudirman No 09 Kel Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Selasa (21/05/2019) tadi malam.

Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf Suwarno dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan baik ini Danrem selaku pribadi dan atas nama komando beserta seluruh keluarga Korem 141 Toddopuli mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Adapun Tema Nuzulul Quran yakni Melalui Puasa Ramadhan Nuzulul Qur'an 1440 H/ 2019 Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Nuzulul Quran atau turunnya ayat-ayat suci Al-Qur'an merupakan peristiwa besar yang mempunyai makna penting bagi kehidupan umat Islam.

Al-Qur'an yang berisi wahyu Allah tersebut diturunkan kepada Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk menjadi petunjuk bagi umat manusia dalam upaya mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Maka setiap kaum muslimin ketika berada dalam suasana kritis menghadapi berbagai macam tantangan hidup kembali kepada al-quran merupakan solusi terbaik.

Adapun ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz Yusriadi yang intinya mengatakan, Nuzulul Qur'an yang secara harfiah berarti turunnya Al Qur'an (kitab suci agama Islam) adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan “Al Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul ‘Izzah di langit dunia. Lalu diturunkan berangsur-angsur kepada Rasul -shallallahu ‘alaihi wa sallam- sesuai dengan peristiwa-peristiwa dalam jangka waktu sekitar 23 tahun.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut diantaranya para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, para Perwira, Bintara, Tamtama beserta Pns dan ara masyarakat di sekitar Makorem 141 Toddopuli. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Danrem 141/Tp Peringati Nuzulul Qur'an Bersama Warga Sekitar Makorem
  • 0

Terkini

Iklan