ads

18 April, 2019

Personel Makorem 141/Tp Laksanakan Upacara 17, Ini Amanat Panglima TNI

Personel Makorem 141/Tp Laksanakan Upacara 17, Ini Amanat Panglima TNI
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Upacara Bendera yang selalu dilaksanakan setiap  tanggal 17 setiap bulannya, untuk bulan April ini, baru dilakukan personel Makorem dan satuan jajaran Balakrem 141/Tp dengan Irup Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho dan petugas upacara dari Denhub Korem 141/Tp, di lapangan Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Kamis (18/04/2019).

Adapun amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang dbacakan oleh Kasrem 141/Tp pada intinya mengatakan, Tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia.

Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten/kota.

Keberhasilan pelaksanaan pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI,  baik itu sebagai bagian dari komponen  bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan  jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat.

Rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang  harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran  serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI.

Oleh karena itu jangan pernah ragu, jangan  pernah  merasa  lelah, karena tugas yang kita tunaikan hari ini adalah demi masa depan bangsa dan negara, demi generasi mendatang dan kejayaan NKRI.

Marilah kita bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan republik Indonesia tercinta".

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para Dankabalkrem 141/Tp, para Kasi dan Pasirem 141/Tp, para personil Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN korem 141/Tp. (Rasul)
Don't Miss

News Feed