Iklan

Iklan

Koordinator JR1 : Andi Akbar Yahya Peraih Suara Tertinggi Sementara di Partai Golkar Dapil 5 Bone, Ini Urutan Kedua dan Ketiga

23 April 2019, 8:47 PM WIB Last Updated 2019-04-23T12:47:55Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Meski perekapan suara saat ini masih berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun hampir dipastikan, perolehan suara sementara di Kabupaten Bone masih didominasi Partai Golkar.

Khusus di daerah pemilihan (dapil) lima (5) Kabupaten Bone, di Partai Golkar berdasarkan perhitungan Real Count Jaringan Rakyat BerSatu (JR1) masih menempatkan calon legislatif partai Golkar, Andi Akbar Yahya peraih suara sementara tertinggi.

"Khusus di dapil 5 Kabupaten Bone, Andi Akbar Yahya sementara masih peraih suara tertinggi di partai Golkar, disusul Syamsul Bahri dan Andi Idris Alang," ujar Koordinator JR1, Enal Rasul, Selasa (23/04/2019).

Hal itu berdasarkan total suara sementara yang dikumpulkan JR1 di setiap TPS di dapil 5 Kabupaten Bone yang meliputi Kecamatan Awangpone, Tellusiattinge, Cenrana, Dua Boccoe dan Kecamatan Ajangale.

Di partai Golkar di dapil tersebut (dapil 5), perolehan suara sementara Andi Akbar Yahya yakni 3.799 suara, Samsul Bahri 3.578 suara dan diposisi ketiga Andi Idris Alam 3.525 suara.

"Di dapil 5 Kabupaten Bone, partai Golkar diiprediksi maksimal mendapatkan tiga (3) kursi bahkan bisa saja hanya dua (2) kursi dari 10 kursi yang diperebutkan," ujar Enal.

Lanjutnya, margin eror hasil perhitungan Real Count JR1 maksimal 1,5 persen dari hasil Real Count KPU.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Koordinator JR1 : Andi Akbar Yahya Peraih Suara Tertinggi Sementara di Partai Golkar Dapil 5 Bone, Ini Urutan Kedua dan Ketiga
  • 0

Terkini

Iklan