ads

05 April, 2019

Kajari Sidrap Ajak Staf dan Masyarakat Giatkan GIB

Kajari Sidrap Ajak Staf dan Masyarakat Giatkan GIB
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Aksi Peduli melalui bersih-bersih lingkungan terus digeliatkan Korp Baju Coklat di Kabupaten Sidrap.
Seperti yang tengah digiatkan melalui Jumat Bersih digelar jajaran Kejaksaan Negeri Sidrap di lingkungan Kejaksaan Negeri, Jumat (05/04/2019) pagi tadi.

Kegiatan yang diikuti seluruh staf dan Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini itu, mengambil tema Gerakan Indonesia Bersih (GIB).

Dalam hal ini difokuskan bersih lingkungan, baik dalam maupun luar kantor dengan tidak membuang sampah sekecil apapun.

Dijadikannya sasaran Jumat Bersih-bersih ini, merupakan bentuk kepedulian dengan mengajak dan merubah kebiasaan buang sampah plastik bukan pada tempatnya atau disembarang tempat.

Dengan melalui giat-giat seperti harapannya, semua staf maupun masyarakat sekitar mampu mengubah pola pikir selalu hidup sehat dengan memanfaatkan tempat-tempat sampah yang telah tersedia.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap, Djasmaniar menegaskan, kegiatan positif ini, bertujuan untuk memberitahukan kepada warga maupun internal Kejari akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Terutama yang berhubungan dengan sampah plastik. “Kami ingin menyampaikan, saat ini kami sudah mencoba meminimalisir penggunaan sampah-sampah berbahan plastik. Sehingga kami akan memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana mengurangi penggunaan plastik,” kata Djasmaniar usai memimpin giat Jumat bersih-bersih  Pagi tadi.

Kegiatan ini, sambungnya, tidak hanya dilakukan di lingkungan kantornya, juga nantinya di beberapa tempat, lain juga akan digiatkan dengan tujuan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dari sampah terutama pasca pemakaian sampah-sampah berbahan plastik.

"Kita boleh mulai merubah hidup sehat, merubah pola pikir bersih lingkungan, itu dimulai dari kesadaran diri kita dan orang lain,"tuturnya.

Untuk itu, sambungnya, kegiatan seperti ini akan terus digelorakan dan digiatkan secara berkesinambungan agar filosofi Gerakan Indonesia Bersih dan Bebas dari Sampah Plastik itu benar-benar terwujud dan tercipta lingkungan yang sehat dan Asri. (Ady)
Don't Miss

News Feed