ads

17 April, 2019

Forkopimda Toraja Utara Kompak Patroli Amankan TPS yang Rawan

Forkopimda Toraja Utara Kompak Patroli Amankan TPS yang Rawan
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Dalam rangka menjamin pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta dengan tingkat partisipasi pemilu yang tinggi, Forkopimda Toraja Utara melaksanakan patroli ke TPS-TPS yang ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara, Rabu (17/04/2019).

Dalam kegiatan Patroli tersebut, para forkopimda yang terdiri dari Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan,  Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras Mameak Saragih Turnip, Kajari Makale Jefri Penanging Makapedua serta dihadiri oleh Pamenwas Polda Sulsel Kombes Pol Darma Lelepadang (kabid TI Polda Sulsel)  mengunjungi TPS-TPS yang  dianggap rawan dalam rangka memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. 

Salah satu yang dikunjungi dalam kegiatan patroli forkopimda tersebut yakni TPS 6 Lembang Pallawa, Kecamatan Sesean, Kabupaten Tana Toraja yang terletak di SDN Pallawa dengan jumlah wajib pilih sebanyak 153 Pemilih. 

Dalam kesempatannya Kapolres tana Toraja AKBP julianto P. Sirait mengatakan bahwa pelaksanaan patroli dengan seluruh Forkopimda ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada penyelenggara Pemilu dan masyarakat bahwa TNI-Polri dan seluruh forkopimda di Toraja menjamin keamanan seluruh masyarakat sehingga tidak ada masyarakat yang takut ke TPS karena sebuah ancaman ataupun intimidasi dari pihak manapun. 

“Kami berkomitmen mengawal pesta demokrasi ini sampai selesai, jika ada oknum maupun kelompok yang mengancam pelaksanaan Pemilu 2019 ini, maka konsikuensinya berhadapan dengan TNI –Polri,” pungkas Kapolres Tana Toraja.  (Kris)

Don't Miss

News Feed