Iklan

Iklan

Warga Keluhkan Sampah, Mulyadi Siap Perjuangkan Pengadaan Tempat Sampah Grobak

10/03/19, 11:30 WIB Last Updated 2019-09-16T02:38:44Z
RAKYATSATU.COM, PAREPARE - Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Golkar, Dapil III Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat, Mulyadi, menggelar temu konstituen (reses), di Jalan Andi Dewang, KelurahanSumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Minggu (10/03/2019).



Salah seorang warga, Nurlia mengatakan, pihaknya meminta supaya sampah di wilayah tersebutdapat diangkut secara rutin. Karena, kata dia, sejauh ini, sampah hanya diangkut sekali sepekan, sehingga terlebih dahulu sampah dibiarkan tertumpuk baru diangkut.

"Ini sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir. Seharusnya, sampah diangkut secara rutin untuk mencegah penyakit. Apalagi, di sini penduduk cukup pada," jelasnya.

Sementara, Mulyadi menjelaskan, di wilayah tersebut memang hanya ada dua bank sampah, dan itupun ukurannya kecil. Menurutnya, di wilayah tersebut tidak memungkinkan untuk menyimpan tong sampah ukuran besar karena lokasinya yang kurang memungkinkan.

"Oleh karena itu, solusinya kami akan memperjuangkan dan mengusulkan untuk pengadaan tempat sampah grobak. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait, supaya rutinitas pengangkutan sampah dapat dilakukan tiap hari, paling tidak selang satu hari," pungkasnya. (Rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Keluhkan Sampah, Mulyadi Siap Perjuangkan Pengadaan Tempat Sampah Grobak

Terkini

Iklan