ads

19 March, 2019

Wabup Sinjai Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Wabup Sinjai Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Daerah
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Untuk menyamakan persepsi program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sinjai, Pemerintah Daerah menggelar rapat koordinasi program penanggulangan kemiskinan daerah, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (19/03/2019).

Rapat ini dipimpin Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Kesra Setdakab dr. Hj. Nikmat B. Situru, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Drs. H. M. Irvan, pimpinan perangkat daerah, para Camat, Kepala Desa/Lurah, TKSK dan pendamping PKH Sinjai.

Wabup menuturkan, rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPK) ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.

“Rapat ini untuk mengetahui dan mengevaluasi sudah sejauh mana pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Sinjai dan upaya-upaya yang akan kita lakukan dalam meminimalisir angka kemiskinan di Sinjai,” ujar Wabup.

Peserta Rakor TKPKD Sinjai
Berdasarkan data tahun 2018, tingkat kemiskinan di Kabupaten Sinjai mencapai 9,28 % atau sebanyak 24.126 jiwa atau sekitar 5.361 Rumah Tangga Miskin.

Adapun narasumber dari Rakor ini yakni Kepala Dinas Sosial Sinjai DR. H. Mukhlis Isma dengan materi basis data terpadu (BDT) dalam rangka pengentasan kemiskinan, Kepala BPS Sinjai Suparno Pani yang memaparkan Indikator Makro Kemiskinan dan Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar terkait Program Pemerintah Daerah dalam Penanggulangan Kemiskinan. (Ian/Hums)
Don't Miss

News Feed