ads

17 March, 2019

TMMD Kodim 1422/Maros Laksanakan Penyuluhan Pertanian

TMMD Kodim 1422/Maros Laksanakan Penyuluhan Pertanian
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAROS - Salah satu kegiatan TMMD ke 104 Ta 2019 adalah kegiatan non fisik. Seperti kegiatan yang dilaksanakan TMMD Kodim 1422/Maros yakni kegiatan fisik dan non fisik.

Adapun salah satu program kegiatan non fisik TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1422/Maros adalah melakukan penyuluhan pertanian.

TMMD ke 104 TA. 2019 Kodim 1422/Maros berupa pemberian Materi penyuluhan Pertanian kepada masyarakat Desa Bontomatinggi bertempat di Aula Kantor Desa Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros., Minggu (17/03/2019)

Sebagaimana yang diungkapkan Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, bahwa kegiatan TMMD merupakan kegiatan fisik dan non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manai  dengan melalui kegiatan membangun infrastruktur baik jalan MCK, rintisan jalan dan lain-lain.

"Selain kegiatan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik dalam bentuk sosialisasi kegiatan pertanian di Kabuaten Maros," ujar Mayor Inf Tawi.

Sementara itu Kadia Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Ir Nurdin, menghimbau agar masyarakat memperbanyak kegiatan penanaman tanaman keras hortikultura dengan jenis rambutan, durian, langsat dan lain-lain.

Hal ini dikarenakan Desa Tompobulu daerah ketinggian yang menjadi penyangga atau reservoir untuk Daerah Aliran Sungai Maros.

Selanjutnya ia juga menghimbau agar kepala Desa Bontomatinggi segera mengajukan permohonan bibit tanaman tersebut untuk di bagi bagikan kepada masyarakat.

Dalam setiap kegiatan pertanian TNI Kodim akan melakukan pengawalan dalam rangka upsus pertanian untuk peningkatan produksi pangan di Kabupaten Maros.

Pada kegiatan ini warga yang hadir sangat menginginkan segera didropkan bibit tanaman hortikultura tersebut mengingatkan musim hujan masih ada.

Hadir pada kegiatan tersebut Kabid Tanaman Pangan Hamril, KCD BPP Tompobulu Alim Bahri, Pasi Ter 1422 Kapten Czi M. Ilyas, Kades Bontomatinggi Khaerul, para Kepala Dusun Desa Bontomatinggi, para kelompok tani dan puluhan masyarakat.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed