Iklan

Iklan

Tiga Aplikasi Medsos Dikonfirmasi Mengalami Gangguan

14 Maret 2019, 1:11 PM WIB Last Updated 2019-03-14T05:11:04Z
Messenger, WhatsApp, dan Instagram. ©2019 BBC.co.uk/Merdeka.com

RAKYATSATU.COM - Facebook dan Instagram dan WhatsApp terpantau down. Hingga Kamis (14/3/2018) pukul 7:20 gangguan masih terjadi, kedua jejaring sosial yang berada dalam satu induk tersebut terpantau masih belum bisa dioperasikan.

Anda masih bisa membuka kedua platform tersebut, namun posting terakhir adalah beberapa jam yang lalu. Beberapa masalah juga ditemui ketika menggunakan fitur-fitur FB dan IG, seperti Messenger, posting feed di Facebook dan Instagram, bahkan update Story di WhatsApp.

Bahkan melansir The Verge, Oculus VR yang dimiliki Facebook juga sempat down. Begitu juga fitur Facebook Ad. Hal ini sama seperti WhatsApp, juga anak perusahaan Facebook, juga terdampak meskipun cukup minor di aspek Story.

The Verge juga mencatat bahwa beberapa negara bahkan terdampak dalam mengirim pesan di WhatsApp. Paraguay, Argentina, Brazil, India, Bangladesh, adalah beberapa di antaranya.

Instagram sendiri melalui Twitter menyebut bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan masalah ini.

"Kami sadar akan adanya masalah yang berdampak pada akses Instagram saat ini. Kami tahu ini membuat mengecewakan, dan tim kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki ini secepat mungkin," tulis Instagram di akun Twitter resminya @instagram.

Sebelumnya, memang Instagram adalah aplikasi yang terdampak paing parah. Pasalnya, feed tidak mau loading, Instagram Story tidak bisa dibuka, dan fitur Direct Messages dan tombol untuk posting konten baru tidak berfungsi.

Pihak Facebook sendiri belum memberi tahu mengapa permasalahan ini terjadi. Namun mereka memastikan bahwa ini bukan peretasan, atau serangan DDoS yang memang menyerang sistem.

"Kami sadar kalau semua orang kini sedang mengalami masalah dalam mengakses aplikasi Facebook dan keluarganya. Kami sedang menyelesaikan masalah ini," tulis Facebook di akun Instagramnya, @ facebook. (Sumber) 

Komentar

Tampilkan

  • Tiga Aplikasi Medsos Dikonfirmasi Mengalami Gangguan
  • 0

Terkini

Iklan