Iklan

Iklan

Tidak Terima Pernyataan Terkait Teror Selandia, Senator Queensland Australia ditimpuk Telur Saat Wawancara

17 Maret 2019, 4:48 PM WIB Last Updated 2019-03-17T09:03:27Z
RAKYATSATU.COM - Senator Queensland Australia, Fraser Anning, ditimpuk telur oleh seorang remaja pria saat diwawancara jurnalis karena menyalahkan Muslim atas teror penembakan di Christchurch, Selandia Baru.

Dikutip dari abc.net.au, 16 Maret 2019, rekaman menunjukkan pemuda mengamati Anning dari belakang ketika diwawancara, sebelum memecahkan telur ke belakang kepala Anning sambil merekam dengan ponselnya.

Senator bereaksi dengan mengayunkan dua pukulan ke arah pemuda itu, namun hanya satu yang mendarat di kepalanya. Dia juga berusaha menendang remaja itu.

Staf senator memisahkan senator dari pemuda itu. Pendukung senator kemudian menjatuhkan remaja itu. Polisi kemudian membawa remaja  itu keluar.

Juru bicara kepolisian Victoria mengatakan, polisi telah menahan remaja berusia 17 tahun asal kota Hampton, namun dibebaskan tanpa tuntutan.

Insiden ini kemudian viral. Bahkan ada halaman media sosial membuka donasi agar sang remaja bisa membeli telur lebih banyak.

Sementara PM Australia Scott Morrison mengecam pernyataan senator Queensland, Fraser Anning yang menghubungkan imigran Muslim dengan serangan teror di dua masjid di Selandia Baru oleh teroris ekstremis sayap kanan.

"Pernyataan senator Fraser Anning menyalahkan serangan pembunuhan oleh seorang teroris ekstremis sayap kanan di Selandia Baru pada imigran menjijikkan," kata Morrison, dikutip dari Sydney Morning Herald.

"Pandangan itu tidak punya tempat di Australia, apalagi Parlemen Australia," katanya (Int)
Komentar

Tampilkan

  • Tidak Terima Pernyataan Terkait Teror Selandia, Senator Queensland Australia ditimpuk Telur Saat Wawancara
  • 0

Terkini

Iklan