ads

30 March, 2019

Tak Mau Kecolongan di Pemilu, Polres Tana Toraja Safari Jumat Stabilkan Suhu Politik yang Memanas

Tak Mau Kecolongan di Pemilu, Polres Tana Toraja Safari Jumat Stabilkan Suhu Politik yang Memanas
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Suhu politik pun semakin tinggi baik secara nasional maupun pada tingkat Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Jumat (29/03/2019).

Berbagai manuver-manuver politik telah dilaksanakan oleh para calon Legislatif maupun calon Presiden, dengan tim pemenangnya untuk mendapatkan simpati masyarakat yang sebesar-besarnya.

Bahkan tidak jarang, para peserta Pemilu menggunakan cara-cara yang bertentangan dengan norma-norma yang ada termasuk dengan kampanye hitam, penyebaran hoax, fitnah, hasut dan lain-lain yang berpotensi menimbulkan gesekan terhadap pendukung calon lainnya.

Tidak mau kecolongan, Polres Tana Toraja melakukan berbagai upaya untuk menstabilkan suhu politik yang kian memanas dengan melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh dan kelompok masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas serta  memberikan  himbauan-himbauan Pemilu damai 2019.

Seperti yang dilaksanakan hari ini di Masjid Husain Mu’minin To’Karau, Toraja Utara. Tim Safari Jumat Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP Sulaeman Abu didampingi Paur Humas Ipda  Ahmad Muhtar, Paur Binkamsa, Kasi Propam dan personil Polres Tana Toraja yang beragama islam melaksanakan kegiatan memakmurkan masjid dengan sholat jumat berjamaah.

Dalam safari tersebut, sekaligus disampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk mensukseskan Pemilu 2019 agar berjalan aman, damai dan sejuk.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Sabhara mengatakan bahwa safari jumat ini adalah sebuah media untuk silaturahmi antara Polri dan masyarakat dan sebagai wahana untuk mendinginkan suhu politik/cooling system, dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Hari ini kami datang untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan mengenai Pemilu damai 2019. Jangan takut ke TPS karena Polri dan TNI menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu hingga ke TPS," tutup Kasat Sabhara. (Kris)
Don't Miss

News Feed