ads

02 March, 2019

Ini yang Harus Dilaksanakan Satgas TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone Saat Istirahat Kerja

Ini yang Harus Dilaksanakan Satgas TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone Saat Istirahat Kerja
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Pepatah tersebut sangat cocok dialamatkan bagi personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.


Pasalnya, para personel Satgas TMMD tersebut mengisi waktu istirahat mereka sambil bercengkrama dengan warga melakukan komunikasi sosial untuk mendengar dan mengetahui segala permasalahan dan potensi yang ada di lokasi TMMD.


Hal itu dilakukan personel TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone setiap saat. Setiap waktu istirahatnya digunakan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga setempat.


Hal itu pun sesuai dengan anjuran/instruksi Dandim 1407/Bone yang juga Dansatgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, agar personel Satgas TMMD selalu dekat dan akrab dengan warga.


Personel atau pasukan TMMD harus melekat dengan warga, wajib tinggal dan makan di rumah warga. Itu guna memaksimalkan keterlibatan warga untuk ikut dalam membangun desanya.


"Kedekatan seperti inilah (keakraban personel Satgas TMMD dengan warga) yang kita harapkan. Pasukan harus menjalin komunikasi dengan dengan warga dan harus melekat dengan warga. Ini sasarannya guna memaksimalkan keterlibatan warga untuk ikut dalam membangun desa," tegas Letkol Inf Mustamin, Sabtu (02/03/2019).


Warga harus merasa memiliki desanya sehingga walau tanpa ada TMMD mereka tetap membangun desa dan menjaga hasil pembangunan, khususnya yang dikerjakan oleh Satgas TMMD saat ini.


Lanjutnya, warga harus diberi pemahaman lewat komsos agar merasa memiliki desanya sehingga selalu ikut dan terlibat dalam membangun desanya demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.


"Apa yang dikerjakan atau program sasaran TMMD semuanya akan diserahkan nantinya kepada warga, maka para warga tersebut perlu diberi pemahaman agar mereka merasa memiliki desanya dan menjaga semua aset desa. Nah itulah salah satu tujuan komsos," jelas Letkol Inf Mustamin.


Ia menambahkan, untuk mencapai hal itu maka setiap waktu istirahat dari pekerjaan TMMD, khususnya pada saat makan siang, para personel Satgas TMMD harus makan siang bersama dan begitu juga saat istirahat di malam harinya.


"Kita berharap dengan TMMD ini, masyarakat bisa mengenal lebih dekat dan menyatu dangan kehidupan TNI," pungkasnya.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed