ads

19 March, 2019

Ini Satu-satunya Lurah di Kabupaten Bone Bergelar Doktor

Ini Satu-satunya Lurah di Kabupaten Bone Bergelar Doktor
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Diantara puluhan lurah dan ratusan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bone, Lurah Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Dr Andi Kasmiati, SH,MH, merupakan satu-satunya lurah yang bergelar Doktor di lingkup pemerintahan kelurahan/desa di Kabupaten Bone.

Gelar Doktor di bidang Ilmu Hukum tersebut diraih Andi Kasmiati, setelah mempertahankan Disertasinya dengan judul "Esensi Asas Pembentukan Peraturan Perundang-undangan Yang Baik Dalam Mewujudkan Produk Hukum Daerah Yang Responsif" dihadapan tim penguji pada sidang terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum Pasacasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI), di Aula Kampus Pascasarjana UMI, Jl Urip Sumoharjo No.225 Makassar, Senin (18/03/2019).

Pada sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum Pascasarjana UMI itu, Tim Penguji sangat mengapresiasi karya Andi Kasmiati dari promovendus (mahasiswa PhD atau sarjana yang menyusun disertasi dan mempertahankannya untuk memperoleh gelar Doktor di Perguruan Tinggi) yang telah menemukan teori terkait asas pembentukan peraturan perundang-undangan yang baik.

Doktor Andi Kasmiati, SH, MH, yang ditemui Rakyatsatu.com, di ruang kerjanya Kelurahan Manurunge, Rabu (20/03/2019), mengatakan kalau dirinya sangat bersyukur bisa meraih gelar tersebut karena untuk mendapatkan gelar Doktor itu tidaklah mudah.

"Alhamdulillah rasa syukur yang luar biasa karena bisa sampai pada titik ini yang tentunya tidaklah mudah membagi waktu antara tugas selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalani pendidikan. Tapi alhamdulillah bisa selesai tepat waktu. Semoga apa yang saya peroleh dapat saya dedikasikan bagi bangsa dan negara, serta bermanfaat bagi orang lain dan pada diri saya khususnya," ujar Doktor Andi Kasmiati.

Selain itu, Doktor cantik ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya memberikan motivasi, khususnya kedua orang tuanya, sehingga dirinya dapat menyelesaikan studinya meraih gelar tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak, khususnya kedua orang tua atas doa-doanya di setiap langkah saya, seluruh keluarga, sahabat yang senantiasa memberikan motivasi kepada saya. Sekali lagi terima kasih buat semuanya," pungkasnya.

Sekedar informasi, di Kabupaten Bone dari 27 kecamatan, terdiri dari 328 desa dan 44 kelurahan. (Rasul)
Don't Miss

News Feed