Iklan

Iklan

Hari Ini, Personel TMMD ke 104 Kodim 1422/Maros Pasang Gorong-gorong di Lokasi TMMD

05 Maret 2019, 1:20 PM WIB Last Updated 2019-03-05T05:20:47Z
RAKYATSATU.COM, MAROS - Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta Kodim 1422/Maros, pada hari Selasa ini, (05/03/2019) melaksanakan kegiatan program sasaran fisik yaitu pemasangan gorong-gorong di sepanjang jalan sasaran TMMD yang menghubungkan 2 desa diantaranya Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manai Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Hal itu berdasarkan keterangan Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, bahwa pemasangan gorong gorong yang mulai dipercepat sudah mencapai 2 titik disepanjang jalan TMMD.

Hasil yang didapat ini karena antusias Satgas TMMD dan warga cukup bersinergi. Hal ini dilakukan dikarenakan hujan yang sering turun belakangan ini, sehingga genangan air yang cukup banyak harus segera dialirkan ke sungai melalui gorong-gorong, sehingga pembangunan jalan ini tidak terhambat dalam pengerjaan kedepannya.

Pembangunan gorong gorong tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pergerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu, kini hasilnya sudah cukup memuaskan walaupun dalam pengangkatannya dibantu dengan alat berat excafator semua pekerjaan menjadi ringan.

"Semoga kedepannya gorong gorong ini dapat dipergunakan lebih awet lagi, karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong ini," ujar Mayor Inf Tawi, Selasa (05/03/2019).

Kepala Desa (Kades) Bontomanai Abd Haris dan Kades Bonto Matinggi Kaherul, mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya jajaran Kodim 1422/Maros yang telah berperan aktif membangun desa kami melalui kegiatan Program TMMD ditempat alokasi daerah kami.

"Semoga keinginan masyarakat Kabupaten Maros dapat terwujud, sejahtera dan mandiri dalam program melalui TMMD ke-104 tahun 2019," harap Abd Haris.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Hari Ini, Personel TMMD ke 104 Kodim 1422/Maros Pasang Gorong-gorong di Lokasi TMMD
  • 0

Terkini

Iklan