ads

20 March, 2019

Dinas Pendidikan Bekerjasama Kemenag Sinjai Gelar Sosialisasi Pengimputan DIA

Dinas Pendidikan Bekerjasama Kemenag Sinjai Gelar Sosialisasi Pengimputan DIA
banner 336x280
RAKYATSTAU.COM, SINJAI - Akreditasi Sekolah dan Madrasah sebagai salah satu bentuk pengakuan pemerintah tentang kelayakan pendidikan untuk masing-masing satuan pendidikan.

Untuk memenuhi target kelayakan tersebut, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Kementerian Agama Sinjai menggelar sosialisasi pengimputan Daftar Isian Akreditasi (DIA) melalui aplikasi Sistim Penilaian Akreditasi (SisPenA) yang dilaksanakan di Aula Hotel Srikandi Sinjai, Rabu (20/03/19).

Sosialisasi pengisian DIA ini diikuti oleh masing-masing operator dan kepala Sekolah yang ada di Sinjai menghadirkan narasumber dari BAN-S/M Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa yang membuka sosialisasi ini menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada sekolah terkat persiapan akreditasi.

“Berdasarkan Undang-undang yang ada, seluruh sekolah harus terakreditasi, sehingga kita harapkan pelaksanaan sosualusasi ini bisa berjalan dengan lancar dan mengalami peningkatan sesuai harapan,” kata A. Suryanto Asapa yang didampingi Kepala Kemenag Sinjai H. Abd. Hafid M. Talha.

Sementara itu Ketua BAN Sekolah/Madrasah Provinsi Sulsel Drs. Basir Nanring selaku narasumber menyampaikan bahwa sosailisasi ini dalam rangka persiapan pelaksanaan visitasi akreditasi sekolah.

“Hari ini kita samakan persepsi dalam pelaksanaan akreditasi 2019 yang rencananya dilaksanakan pada bulan Juli, sehingga seluruh sekolah/madrasah dapat mempersiapkan diri baik mental maupun dokumen khususnya dokumen 8 standar nasional, ” bebernya. (Ian)
Don't Miss

News Feed