ads

15 March, 2019

Dihiasi 102 Batu Menhir, Jadi Daya Tarik Objek Wisata Kalimbuang Bori Toraja

Dihiasi 102 Batu Menhir, Jadi Daya Tarik Objek Wisata Kalimbuang Bori Toraja
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Pesona Objek Wisata yang ada wilayah Toraja, sudah tak diragukan lagi.

Salah satunya yang menjadi warisan dunia dari UNESCO ini yakni Objek Wisata Kalimbuang Bori' yang bertempat di Kalimbuang Bori', Kabupaten Toraja Utara.

Lokasi pemakaman adat Toraja oleh Tongkonan setempat ini, memiliki 102 buah batu menhir yang berdiri kokoh dengan usia ribuan tahun, yang kemudian ditetapkan sebagai objek wisata megalitikum yang sudah ada sejak tahun 1718 lalu.

Salah satu pengunjung, Jani, yang berasal dari Bangka Belitung ini merasa sangat beruntung dapat mengunjungi salah satu warisan dunia ini yang akan tidak ada ditemukan di daerah lainnya.

"Wah, saya bangga sekali bisa datang ditempat ini, keren banget,"ucapnya saat ditemui, Jumat (15/03/2019)

Jani yang merupakan anggota Indonesian Folding Bike ( IDFB) ini juga kagum akan peninggalan Toraja tersebut, yang masih bertahan dan dipelihara dengan baik.

Selain memiliki ratusan batu menhir, objek wisata ini juga dikelilingan rumah adat Toraja yang dihiasi ukiran-ukiran yang menambah suasana objek wisata instagramable.

Untuk sampai di tempat ini, anda akan menempuh 9 KM dari pusat kota Rantepao, jadi tunggu apalagi ayo ke Objek Wisata Kalimbuang Bori. (Kris)

Don't Miss

News Feed