Iklan

Iklan

Cegah Praktek Prostitusi, Polisi Razia Warung Ballo' di Makale

31 Maret 2019, 3:43 PM WIB Last Updated 2019-08-29T12:36:39Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Gabungan aparat dari Polsek Makale Polres Tana Toraja, Koramil Makale, BNN dan Sat Pol PP melaksanakan  Operasi Yustisi dan patroli malam bersama, sekaligus melaksanakan penertiban dan pendataan dengan sasaran warung Ballo dan THM untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya, Sabtu (30/03/2019) malam.

Penertiban yang dilaksanakan secara persuasif dan pembinaan kepada para pelayan dan pengunjung warung/THM untuk didata dan melengkapi KTP, serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti prostitusi, penyalahgunaan narkotika dan penganiayaan.

Kapolsek Makale Polres Tana Toraja, AKP Yacob Parinding mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa pada Rabu malam kemarin (penganiayaan di warung Ballo) yang berbuntut pada aksi tawuran pada hari Kamis (28/03/2019) serta antispasi dan meminimalisir penyakit masyarakat seperti Narkoba dan prostitusi.

"Jangan coba-coba menggunakan Narkoba, praktek prostitusi, dan hindari-hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan serta main hakim sendiri," kata AKP Yacob kepada para pelayan dan pengunjung  Warung / THM.

Diketahui, terjadi tawuran kelompok pemuda antara pemuda dari Lembang Buntu Sisong bergabung dengan Pemuda lembang Pabuaran Kecamatan Makale Selatan yang menyerang masyarakat Komplek pasar Baru Makale Kabupaten Tana Toraja Kamis (28/3/2019), dipicu akibat percekcokan di Warung Ballo dan berbuntut pada aksi pengeroyokan  pada malam sebelumnya Rabu (27/03/2019).

Pasca kejadian tersebut, Polres Tana Toraja telah melakukan tindakan Kepolisian dengan mengamankan pelaku tawuran serta menindak lanjuti aksi penganiayaan sebagai pemicu dari aksi tawuran tersebut.  (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Cegah Praktek Prostitusi, Polisi Razia Warung Ballo' di Makale
  • 0

Terkini

Iklan