ads

30 March, 2019

Nobar Film Terkenal, Kapolres Tana Toraja: Siapapun Bisa Jadi Polisi

Nobar Film Terkenal, Kapolres Tana Toraja: Siapapun Bisa Jadi Polisi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PALOPO - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja menggelar Nonton Bareng (Nobar) film Pohon Terkenal bersama pelajar, mahasiswa dan ibu Bhayangkari Cabang Tana Toraja di Hypermart Palopo, Sabtu (30/03/2019).

Film Pohon Terkenal diinisiasi Divisi Humas Polri dan disutradarai Monty Tiwa.

Film ini menceritakan kisah kehidupan calon perwira polisi di Akademi Kepolisian (Akpol) yang mempertontonkan sisi lain para calon anggota kepolisian.

Selain menampilkan sisi kerasnya perjuangan taruna-taruni, disiplinnya aturan di Asrama Kepolisian (Akpol), film ini juga diwarnai kisah cinta sepasang taruna-taruni.

Setelah menonton film berdurasi 96 menit ini, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait mengatakan film ini memberikan edukasi untuk para pelajar yang ingin masuk Akademi Kepolisian.

"Dalam masuk Akpol itu tidak ada prioritas khusus, jadi semua sama. Sekarang ini juga sudah ada Taruni sejak tahun 2008. Sehingga dimungkinkan tidak hanya putra saja tapi putri juga bisa masuk jadi Taruni. Tadi digambarkan ada Taruni anak jenderal tapi dalam pendidikan diperlakukan sama. Ini adalah satu motivasi atau peluang untuk masuk Akpol,"kata AKBP Julianto.

Selain itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto menjelaskan, film Pohon Terkenal itu ditujukan untuk menyemangati adik-adik yang masih duduk di bangku SMA untuk mendaftar ke Akademi Kepolisian karena sifatnya terbuka dan siapapun memiliki kesempatan yang sama.

"Siapapun bisa diterima di Akademi Kepolisian asal sesuai dengan persyaratan dan melalui tes-tes yang ada. Dari siapapun, dari kalangan manapun bisa mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian," jelas mantan Perwira Bareskrim Mabes Polri ini.

Acara nobar yang digelar di Bioskop Cineplex Kota Palopo tidak hanya diikuti anggota polisi dan para pelajar, mahasiswa dan Ibu Bhayangkari. (Kris)
Don't Miss

News Feed