Iklan

Iklan

Begini Caranya Satgas TMMD Kodim 1407/Bone Serap Aspirasi Warga

19/03/19, 12:28 WIB Last Updated 2019-03-19T04:28:17Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mengetahui dan menyerap aspirasi masyarakat di lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, personel Satgas TMMD melakukan beberapa hal.

Sebagaimana yang yang dilakukan personel Satgas TMMD Lettu Kav Rano dan Aipda Andi Marawali. Keduanya bersilaturahmi dengan warga di desa sasaran TMMD 104 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Berbagai momen dia gunakan demi bisa kumpul dengan warga. Seperti pada hari Selasa (19/08/2019), di sela-sela istirahatnya, mereka mendatangi rumah salah seorang warga, Emmang.

Pada saat itu, Emmang lagi panen jagung sehingga bany warga, terutama para ibu-ibu kumpul untuk membantu panen jagung. Lettu Kav Rano dan Aipda Andi Marawali pun ikut membantu mengupas kulit jagung.

"Dengan cara ini saya bisa menyerap aspirasi dari ibu-ibu tentang pelaksanaan TMMD di Desa Lallatang ini," papar Lettu Kav Rano.

Menurutnya, menjalankan perintah dari Komando, keberadaan TMMD 104 di Desa Lallatang tidak hanya bergelut dengan pembangunan infrastruktur semata, melainkan keberadaan para prajurit di desa sasaran harus mampu memupuk persaudaraan serta membangun karakter warga setempat dengan berkomunikasi sosial yang baik dan santun.

"Jagungnya bagus-bagus ya Bu," tanya Aipda Andi Marawali mengakrabkan pembicaraan sambil mengupas jagung.

Mereka pun bersenda gurau sambil mendengarkan dan menyerap aspirasi yang didominasi emak-emak tersebut.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Caranya Satgas TMMD Kodim 1407/Bone Serap Aspirasi Warga

Terkini

Iklan