ads

06 March, 2019

Babinsa Miliki Peran Penting Sukseskan Program TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone

Babinsa Miliki Peran Penting Sukseskan Program TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Disela-sela kesibukan pelaksanaan kegiatan program TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, personel Satgas TMMD tersebut, khususnya Babinsa selalu menyisihkan sebagian waktunya untuk melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di lokasi TMMD.

Pasalnya, kegiatan komsos tersebut dengan warga adalah salah satu bagian dari sasaran non fisik program TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone.

Seperti pada hari Rabu (06/03/2019), anggota Koramil 1407-02/Dua Boccoe Babinsa Lallatang, Serda Febri Eko, melaksanakan Komsos dengan warga di lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe.

"Komsos adalah bagian dari sasaran non-fisik Program TMMD ke-104 Kodim 1407/Bone," ujar Serda Febri Eko.

Selain itu, ntuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung Kelancaran pekerjaan dilokasi TMMD. Maka selaku Babinsa Desa Lallatang dirinyabselalu berkomunikasi dengan warga untuk mengajak warga agar selalu mendukung pergram TMMD, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara masyarakat binaannya, maka dirinya secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk mensosialisasikan perkembangan pekerjaan dilokasi TMMD dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaan maka kedekatan dan kebersamaan akan terasa," tuturnya.

Anggota Koramil 1407-02/Dua Boccoe Serda Febri Eko merupakan Babinsa Desa Lallatang yang mana wilayah binaannya menjadi Sesaran TMMD, secara rutin melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat binaannya. 

Sementara itu, salah seorang Ketua RT di Desa Lallatang, menyampaikan,  situasi keamanan dikampung telah terjaga dengan baik berkat pembinaan dari Babinsa yang secara terus menerus mendampingi para pemuda di kampung ini untuk selalu kerjasama dengan anggota satgas TMMD. (Rasul)
Don't Miss

News Feed