Iklan

Iklan

Anak Milenial Toraja Inginkan Wisata Berkonsep Cyber City

09/03/19, 15:59 WIB Last Updated 2019-03-09T07:59:34Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pengembangan parawisata Toraja, semakin ditunggu-tunggu oleh para wisatawan dan tentu oleh masyarakat Toraja sendiri, Sabtu (09/03/2019).

Peranan anak milenial Toraja, menjadi salah satu faktor untuk memajukan parawisata dalam berbagai aspek.

Kehadiran konsep wisata Cyber City yang sudah berkembang di kota-kota dan negara wisata, sepertinya perlu juga diberlakukan di Toraja sebagai salah satu tujuan wisatawan nasional maupun mancanegara.

Cyber City akan menghadirkan jangkauan internet gratis yang akan membantu masyarakat dan para pengunjung memberi informasi tentang Toraja dengan kecanggihan teknologi informasi secara cepat dan gratis.

Ini diungkapkan oleh beberapa anak milenial Toraja, saat berbincang santai di Cafe Katokkon Makale, Tana Toraja.

Himpunan mahasiswa sangmadandanan, Ferix Ariyanto, mengatakan kehadiran konsep cyber city ini akan menjadikan Toraja lebih dijangkau.

"Tinggal dibuatkan program aplikasi di handphone yang bisa searching semua lokasi wisata, tempat makan warung, cafe, toko souvenir, butik, tempat kerajinan Toraja dan berbagai hal tentang Toraja," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja, Kristian HP Lambe.

"Konsep ini sangat baik diterapkan di Toraja dimana anak milenial akan memiliki peranan untuk memajukan parawisata Toraja. Bisa baca buku-buku pengetahuan juga secara gratis sehingga anak milenial Toraja dapat membaca buku bermanfaat ketimbang membaca konten hoax yang saat ini semakin banyak beredar," pungkas Kristian. (Kris)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak Milenial Toraja Inginkan Wisata Berkonsep Cyber City

Terkini

Iklan