ads

13 February, 2019

SMPN 4 Sibulue Mengundang Orang Tua/Wali Siswanya, Ini yang Dibahas

SMPN 4 Sibulue Mengundang Orang Tua/Wali Siswanya, Ini yang Dibahas
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - SMPN 4 Sibulue Kabupaten Bone yang terletak di Dusun Kajuara, Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue, mengundang orang tua/wali siswa guna membahas sejumlah agenda program kegiatan yang sangat penting.

Pertemuan orang tua/wali siswa dengan pihak SMPN 4 Sibulue, melibatkan pula Komite Sekolah yang dilaksanakan di Aula SMPN 4 Sibulue, Rabu (13/02/2019).

Kepala SMPN 4 Sibulue, Andi Suradi mengatakan, ada beberapa agenda yang dibahas pada pertemuan dengan orang tua/wali siswa dan Komite Sekolah, diantaranya sosialisasi persiapan UNBK, rencana Full Day School dan aturan pelarangan berkendara bagi siswa SMP.

"Setiap kita mau melakukan pertemuan dengan orang tua/wali siswa selalu melibatkan Komite Sekolah. Apalagi siswa kelas III atau kelas IX tidak lama lagi akan melaksanakan UNBK sehingga hal itu perlu diketahui oleh orang tua/wali siswa agar dapat membantu dan bekerjsama agar pelaksanaan UNBK di SMPN 4 Sibulue berjalan lancar, aman dan tertib serta peserta UNBK dapat lulus semuanya," jelas Andi Suradi.

Selain itu, pihaknya (SMPN 4 Sibulue) juga membahas aturan pelarangan berkendara bagi siswa SMP tidak terkecuali SMPN 4 Sibulue.

Olehnya itu, dirinya meminta dan mengharapkan kerjasama dan bantuan orang tua/wali siswa agar tidak membiarkan anaknya menggunakan/berkendara ke sekolah karena disamping belum memenuhi persyaratan untuk membawa kendaraan (masih dibawah umur), juga demi keselamatan para anak-anak itu sendiri.

"Ini sebagai bentuk dukungan dan tindak lanjut MOU antara Polantas Polres Bone dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone yang melarang anak sekolah dibawah umur untuk menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) maupun mobil," ujar Andi Suradi.

Sementara itu, Koordinator Kesiswaan SMPN 4 Sibulue, Ansar, menjelaskan bahwa, berencana menerapkan full day school di SMPN 4 Sibulue, dengan alasan bahwa full day school memiliki lebih banyak manfaat.

"Kita juga membahas rencana sekolah menerapkan full day school dan Alhamdulillah para orang tua/wali siswa yang hadir dalam pertemuan tersebut sangat merespon dan menyetujui demikian pula Komite Sekolah dan pemerintah setempat," ujar Ansar. (Rasul)
Don't Miss

News Feed