ads

11 February, 2019

Satgas TMMD ke 104 Terus Semangat Bersama Warga Laksanakan Kegiatan

Satgas TMMD ke 104 Terus Semangat Bersama Warga Laksanakan Kegiatan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pelaksanaan Pra TMMD ke 104 terus berjalan atau terlaksana di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, hingga saat ini.

Bahkan salah satu anggota Kodim 1407/Bone, Serda Latanete, patut diteladani dengan Jiwa Korsa yang ditunjukkannya dengan membagi-bagikan minuman sesama rekan kerjanya yang sedang istirahat.

Walaupun setiap hari bekerja di lokasi TMMD tetapi semangatnya tetap membara demi mewujudkan kepentingan masyarakat agar transportasi roda perekonomian bisa berjalan lancar di desa ini.

Serda Latanete menjelaskan, selama berlangsungnya kegiatan pra TMMD anggota Kodim 1407/Bone yang terlibat TMMD bekerja sama dengan masyarakat mulai dari mengangkut materil batu, pasir, semen dan air hingga mengaduk campuran semen. Meski di bawah terik matahari, tak menyurutkan mereka untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan.

Program TMMD ke-104 tahun 2019, yang berlangsung di Desa Lallatang Kecamatan Duaboccoe Kabupaten Bone, di wilayah Kodim 1407/Bone ini merupakan salah satu langkah realistis dalam rangka mempercepat pembangunan untuk membantu pemerintah daerah demi mensukseskan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Meliputi sasaran fisik diantaranya membangun infrastruktur jalan, jembatan, dekker, drainase dan talud. Pembangunan jalan yang menghubungkan antar Desa Lallatang dengan Desa Laponrong Kecamatan Amali Kabupaten Bone, proses pengerjaan pembukaan jalan ini memiliki kesulitan cukup tinggi yang menjadi tantangan bagi prajurit itu sendiri.

Pasalnya medannya cukup sulit, namun dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat secara bergotong royong dan tak mengenal lelah mengerjakan kegiatan ini, alhamdullilah sudah mulai terlihat pencapaian hasil kerjanya.

"Mudah-mudahan program TMMD ini dapat bermamfaat bagi masyarakat dengan jangka panjang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat adil dan makmur," ujar Serda Latanete.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed