ads

28 February, 2019

Persit Bintal KCK Koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin Gelar Doa Bersama dan Ceramah

Persit Bintal KCK Koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin Gelar Doa Bersama dan Ceramah
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin melaksanakan Doa Bersama dan Bintal di Masjid An'nur Denpom XIV-I Bone, Kamis (28/02/2019) malam.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2019," ujar Mayor Inf Tawi.

Hal senada diungkapkan Ketua Persit Anak Ranting 1 Denpom XIV-I Hasanuddin, Ny Mia Nur Rahman Tanang. Bahkan menurutnya, kegiatan Ceramah Bintal dalam rangka HUT Persit ini dilaksanakan dengan harapan semoga kegiatan HUT Persit diberikan kemudahan, kelancaran, keharmonisan dalam berorganisasi.

Sementara itu, Ustadz Jamaludin dalam ceramahnya menyampaikan tentang penjelasan kemulian yang diberikan oleh Islam kepada para wanita.

Islam datang pada zaman yang pada saat itu orang-orang jahiliyah sangat membenci dengan anak perempuan, sebagaimana yang di gambarkan oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala dalam firmannya.

Lebih lanjut ustadz Jamaludin mengatakan, pembinaan mental (bintal) rohani adalah kebutuhan mendasar bagi setiap insan manusia yang beragama guna mengisi ruang spiritual yang ada pada setiap diri individu.

Melalui kegiatan pembinaan inilah, dimensi rohani dapat digerakkan agar manusia senantiasa sadar akan mensyukuri hakekat dirinya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang wajib untuk selalu mensyukuri kepada-Nya

Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bagi seorang wanita selalu bersyukur atas segalanya kemuliaan yang diberikan oleh Allah SWT.

"Dengan bersyukur, hidup kita akan semakin bahagia dan beruntung. Sebaliknya, dengan mengkufuri nikmat, hidup kita akan semakin sengsara dan penuh dengan kesulitan," ujar ustadz Jamaluddin dalam ceramahnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 Pd XIV Hsn Ny Heny Suwarno dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 Pd XIV Hsn.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed