Iklan

Iklan

Pelantikan Bupati dan Wabup, NA: Bantuan Daerah Capai Rp300 M

19 Februari 2019, 8:58 PM WIB Last Updated 2019-02-19T12:58:33Z
RAKYATSATU.COM, WAJO - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu Masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Dalam pelantikan ini, Pasangan Amran Mahmud dan Amran dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wajo, sementara pasangan Basmin Mattayang dan Syukur Bijak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Pada kesempatan ini, Nurdin menyampaikan mereka yang terpilih adalah pemimpin yang berpengalaman.
Yang dimana, Amran Mahmud lima tahun lalu sebagai Wakil Bupati Wajo dan didampingi oleh Wakil Bupati saat ini dari latar belakang pengusaha.

Selain itu, Nurdin juga menyampaikan beberapa hal di bidang pendidikan, salah satunya terkait rencana pengangkatan kepala cabang dinas dengan berkoordinasi dengan kepala daerah masing-masing.

“Hal ini dalam rangka membangun sinergi bersama,”ujar Nurdin.

Selanjutnya, SKPD sebagai leading sektor utama jika ada program provinsi masuk ke daerah yang belum tentu menjadi program daerah bersangkutan.

Menurut Nurdin, daerah harus diberdayakan, apalagi dengan adanya lonjakan Bantuan Keuangan Daerah yang diberikan dalam jumlah cukup besar.

“Untuk tahun ini, bantuan daerah mencapai angka Rp300 Miliar,”ungkap Nurdin.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah kepala daerah ini, selain hadir Pimpinan DPRD dan Anggota DRPD Kab. Wajo, turut hadir Wakil Gubernur Sulsel, Walikota Palopo, Walikota Makassar, Bupati Luwu Utara, Bupati Gowa, Wakil Walikota Parepare, Anggota DPR RI, anggota DPD RI, Ketua DPRD Sulsel dan Forkopimda. (Humas & Protokol DPRD Wajo)
Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan Bupati dan Wabup, NA: Bantuan Daerah Capai Rp300 M
  • 0

Terkini

Iklan