Iklan

Iklan

Pekerjaan Jalan Penghubung Program TMMD ke 104 Kodim 1407 Bone Terus Berjalan

05 Februari 2019, 12:23 PM WIB Last Updated 2019-02-05T04:23:09Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Meski TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) belum dibuka secara resmi, namun Pra TMMD ke 104 TA 2019 Kodim 1407/Bone sudah mulai berjalan beberapa hari lalu, seperti kegiatan pengerjaan sasaran fisik perintisan jalan penghubung dan pembuatan jembatan di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone.

Satgas TMMD ke 104 TA 2019 Kodim 1407/Bone bersama warga setempat bahu membahu dan bergotong royong mengerjakan kegiatan sasaran TMMD tersebut. Seperti pada hari Selasa (05/02/2019), Satgas TMMD ke 104 bersama warga terus bekerja tanpa kenal lelah dalam melaksanakan pekerjaan perintisan jalan penghubung tiga desa, untuk menghubungkan Desa Lallatang dengan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe dan Desa Laponrong Kecamatan Amali.

Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, mengatakan, TNI dan masyarakat memang tidak bisa dipisahkan. Itu sejak zaman revolusi kemerdekaan Indonesia. TNI-Rakyat senantiasa bersatu, bahu membahu dalam merebut kemerdekaan.

"Sinergitas tersebut patut kita apresiasi dan saya berharap agar itu selalu terbina dan terjaga, bukan hanya pada saat TMMD ini," ujar Letkol Inf Mustamin.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Lallatang, Alimuddin, menyatakan akan selalu siap membantu dan bekerjasama TNI.

"Kami sebagai warga akan selalu siap membantu untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Kami warga desa akan bergiliran sesuai jadwal yang telah dibuat. Karena nanti kalau jalan sudah bagus warga desa juga yang akan menikmatinya,” ujar Alimuddin disela-sela kegiatan gotong royong pagi ini, Selasa (05/2/2019).

Babinsa Koramil Dua Boccoe, Serda Eko juga menyampaikan, kegiatan gotong royon warga dibuatkan jadwal karena mengantisipasi menumpuknya warga desa. Sehingga untuk efisiensi dan warga tetap bisa beraktifitas seperti biasanya maka dibuatlah jadwal gotong royong. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Pekerjaan Jalan Penghubung Program TMMD ke 104 Kodim 1407 Bone Terus Berjalan
  • 0

Terkini

Iklan