Iklan

Iklan

Pasca Pembukaan Para Emak-emak Semakin Semangat Menyiapkan Makanan Satgas TMMD Kodim Bone

27/02/19, 19:02 WIB Last Updated 2019-02-27T11:02:07Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Sehari pasca dibuka oleh Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, kegiatan semakin meningkat dan bahkan para emak-emak di lokasi kegiatan TMMD ke 104 tak mau ketinggalan membantu.

Seperti pada hari ini, Rabu (27/02/2019), ibu-ibu/emak-emak terlihat ikut terlibat langsung membantu kelancaran percepatan pekerjaan Program TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe.

Keterlibatan ibu-ibu yang sehari-harinya menyiapkan makan dan minum bagi seluruh anggota Satgas TMMD sangat membantu lancarnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 yang diselenggarakan oleh Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang.

Salah satu ibu Rumah Tangga warga Desa Lallatang, Rosnida mengatakan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya bisa memasak untuk anggota Satgas TMMD, apalagi TMMD kali ini adalah merupakan pembangunan yang dilaksanakan di desanya.

"Memasak dan menyiapkan makan dan minum para Satgas TMMD merupakan kesenangan tersendiri karena para TNI tersebut mengerjakan pembangunan desanya," ujar Rosnida, Rabu (27/02/2019).

Ibu-ibu tergugah hatinya guna membantu menyiapkan makanan bagi anggota Satgas TMMD agar anggota Satgas tersebut bisa fokus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Rasa antusias dan keikhlasan warga Desa Lallatang dalam membantu menyiapkan makanan bagi Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone adalah salah satu wujud nyata bahwa hubungan emosional masyarakat kian tinggi dan hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan TNI dalam mengambil hati masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik.

"Masyarakat sangat berantusias dan iklas membantu, untuk para ibu-ibu yang tidak bisa ikut bekerja dalam pembangunan jalan, mereka menyiapkan makanan untuk TNI dan masyarakat yang sedang bekerja dalam kegiatan TMMD, kadang kala kita juga membantunya," ujar Serda Mustafa salah seorang anggota Satgas TMMD Kodim 1407/Bone. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Pembukaan Para Emak-emak Semakin Semangat Menyiapkan Makanan Satgas TMMD Kodim Bone

Terkini

Iklan