ads

02 February, 2019

Masyarakat di Bone Gembira Mendapatkan Program TMMD. Ini Alasannya

Masyarakat di Bone Gembira Mendapatkan Program TMMD. Ini Alasannya
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1407 Bone sudah mulai berjalan di daerah sasaran (lokasi) pelaksanaan TMMD. Di wilayah Kodim 1407/Bone, lokasi pelaksanaan TMMD ke-104 yakni Kecamatan Dua Boccoe.



Seperti pada hari Sabtu (02/02/2019), masyarakat Desa Lallatang, Desa Pannyili dan Desa Laponrong terlihat begitu semangat dan antusias ikut serta membaur para TNI melaksanakan kerja bakti pelaksanaan TMMD.



Bahkan para masyarakat sudah lama menantikan kehadiran kegiatan TMMD di desanya. Hal itu terlihat dan terbukti, mereka sangat gembira dalam menyambut para satgas TMMD Kodim 1407/Bone yang mulai melaksanakan kegiatan Pra TMMD.



Apalagi dengan adanya perintisan jalan yang menghubungkan Kecamatan Dua Boccoe dan Kecamatan Amali. Dengan adanya jalan tersebut maka masyarakat tidak akan kesulitan lagi memasarkan hasil kebunnya.



"Selama ini, bila kami ingin pergi ke kota untuk menjual hasil kebun sangat sulit, jika hujan turun jalanan becek dan berlumpur," kata Alimuddin salah seorang warga Desa Lallatang, Sabtu (02/02/2019).



"Kami senang dan berharap jalan utama di kampung dapat di aspal, sehingga kami dapat mudah pergi ke kota untuk berdagang hasil perkebunan dan pertanian, terimakasih Pak Tentara," tambah Alimuddin.



Saat ini sejumlah bahan material dan alat berat telah didatangkan di lokasi TMMD, termasuk personel Kodim 1407/Bone guna mendukung Program TMMD ke-104. Seperti di Desa Laponrong, sejumlah truk pengangkut material yang diarahkan Praka Lukman menuju ke lokasi. 



Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin yang juga Dansatgas TMMD ke-104, mengatakan, program TMMD ini bertujuan untuk membantu pembangunan infrastruktur dan perekonomian desa tertinggal di wilayah teritorial.



"Kami lakukan TMMD ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam bidang infrasrtuktur dan ekonomi di desa tertinggal," ujar Letkol Inf Mustamin.



"Kegiatan ini sangat positif dan kami berharap dapat berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan warga dapat menikmati hasilnya," pungkasnya.  (Rasul)



Don't Miss

News Feed