Iklan

Iklan

Ingin Wujudkan Bone Bebas Sampah, Bupati Gelar Aksi Peduli Sampah Secara Serentak

28/02/19, 11:34 WIB Last Updated 2019-02-28T03:34:00Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mewujudkan Kabupaten Bone sebagai daerah bebas sampah dan bagaimana mengelola sampah agar dapat berguna dan bernilai, Bupati Bone melaksanakan gerakan aksi peduli sampah secara serentak.

Hal itu dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bersama TNI-POLRI di Kabupaten Bone serta mengajak segenap lapisan masyarakat untuk memerangi sampah dan menjadikan sampah sebagai musuh bersama.

Seperti pada hari Kamis (28/02/2019), dilaksanakan Apel Bersama dalam rangka kegiatan Aksi Peduli Sampah secara serentak dengan tema "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai," di Lapangan Merdeka Watampone, Jl Petta Ponggawae Watampone, yang dipimpin langsung Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, mengatakan, peringatan hari sampah masyarakat bukan sebagai seremonial tetapi bagaimana kita sayangi Bone dengan membersihkan Bone. Saat ini, sampah merupakan masalah krusial tanpa ada kesadaran dari kita sendiri untuk mengurangi sampah.

Sebagaimana setiap hari Jumat diadakan Jumat Bersih, semoga dengan adanya kerjasama masyarakat dan pemerintah daerah, Kabupaten Bone bisa menjadi daerah yang bersih, bebas dari sampah dan saya mengharapkan gotong royong dihidupkan kembali.

"Semoga di puncak Hari Jadi Bone (HJB), 6 April nantinya, tamu yang hadir sudah bisa melihat daerah Bone, khususnya di kota menjadi wilayah yang bersih dari sampah," harap H Andi Fahsar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Bone Drs H.Ambo Dalle, MM, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, Sekda Bone DrsAndi.Surya Darma, S.E., Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi dan lara SKPD Pemkab Bone. 

Adapun peserta apel terdiri dari, 1 Ssk gabungan TNI, Polri, 1 Ssk gabungan Pol PP, Dishub, Damkar dan 1 Ssk Gabungan PMI, Mahasiswa dan Masyarakat. (Rasul/ADVERTORIAL)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingin Wujudkan Bone Bebas Sampah, Bupati Gelar Aksi Peduli Sampah Secara Serentak

Terkini

Iklan