Iklan

Iklan

FAI Sidrap Raih Stand Terfavorit Pameran Sidrap Expo 2019

24/02/19, 12:47 WIB Last Updated 2019-02-24T04:47:25Z

RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Pagelaran pameran bertajuk Sidrap Expo 2019 baru saja ditutup resmi oleh Bupati Sidrap Ir H. Dollah Mando, Sabtu malam (23/02/2019).

Kegiatan yang digagas Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Sidrap mengumumkan Stand paling terbanyak pengunjungnya kategori Terfavorit adalah Stand Federasi Airsofgun Indonesia (FAI) Pengcab Sidrap.

Panitia yang menobatkan organisasi yang dipimpin Muh Yusuf Dhony DM, SH, M.Kn ini karena penilaian selama event yang dibuka sejak 20 hingga 23 Februari 2019 ini, paling sering dikunjungi tamu atau masyarakat.

Ketua IWAPI Sidrap Heriyani Yuki didaulat menyerahan plakat dan hadiah 1 buah TV 32 Inci diserahkan pada pengurus cabang FAI yang diwakili Wakil Ketua Chaerul Ruslan, SIP.

Wakil Ketua pengcab FAI Sidrap Chaerul Ruslan mengatakan juara Favorit yang diberikan oleh panitia itu murni penilaian masyarakat yang selalu mengunjungi.

Dan hal itupun menjadikan referensi panitia dalam hal ini Kadin Sidrap yang menjadi Pemrakarsa Sidrap Expo 2019.

"Kita liat sendiri selama event ini Sidrap Expo berlangsung stand kami tak pernah sepi pengunjung,"ucapnya, disela-sela penutupan, Sabtu tadi malam (24/02/2019).

Mantan aktivis Pemerhati Sidrap ini menambahkan, wajar jika Stand FAI mendapat juara stand terbaik kategori Terfavorit karena apa yang disuguhi pada para pengunjung terbilang unik dan langka.

Diantara semua stand yang ada, FAI memamerkan aksesoris Replika Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) mirip senjata TNI, ataupun senjata Prajurit keamanan Negara lain, seperti Rusia, Amerika dan Belgia maupun China.

"Jadi masyarakat Sidrap sangat senang bisa melihat langsung dan berswafoto dengan replika atau duplikat senjata-senjata laiknya milik TNI ataupun di film-film perang, sekalipun itu hanya Airshoftgun,"lontarnya.

Menurut Chaerul, Stand FAI juga selama acara pameran itu berlangsung, juga tak pernah memungut biaya pada pengunjung karena semua replika alutsista bernilai Puluhan juta rupiah itu bebas dipegang pengunjung ataupun berfoto selfi.

"Alhamdulillah respon masyarakat atas kehadiran olahraga uji kemampuan menembak dan sergap sasaran Airshoftgun itu sangat positif, kita gratiskan masyarakat melihat ataupun berfoto, namun tetap sudah kita telah safety-kan semua unit-unit baik laras panjang, maupun pendek agar tidak mencederai pengunjung ketika bersewafoto. Pengunjung juga didampingi personil Pengcab FAI untuk berfoto-foto,"tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua IWAPI yang Ketua PHRI Kabupaten Sidrap Heriyani Yuki mengaku event pameran bertajuk Sidrap Expo 2019 ini sebagai langkah awal dalam meningkatkan ekonomi masyaraka maupun merangsang Home Industri dalam kerajinan tangan maupun suguhan kue-kue tradisional.

"Ini bentuk upaya pemerintah daerah bersama Kadin dalam merangsang minat masyarakat dalam berkreasi baik kerajinan tangan maupun ekonomi kuliner,"katanya.

Begitupun, adanya stand Umum yang disuguhkan seperti duplikat senjata mirip aslinya yang disiapkan Pengcab FAI Sidrap itu sangat diapresiasi karena selain kreafitas ekonomi UKMK, juga menjadikan sarana edukatif masyarakat dalam mendukung olahraga yang menguji adrenalin,  keterampilan, dan ketepatan menembak sasaran.

"Apalagi masyarakat kita tidak perlu lagi jauh-jauh Ke Jakarta atau ke Makassar hanya untuk melihat Alutsista milik TNI kita. Cukup di Sidrap aja sudah kok bisa dilihat langsung senjata Airshoftgun meskipun itu hanya replikanya, tapi mirip banget aalinya, Loh,"cetus Owner Grand Sidny Sidrap ini menutup perbincangannya dengan pengurus FAI sidrap usai penutupan. (Ady)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FAI Sidrap Raih Stand Terfavorit Pameran Sidrap Expo 2019

Terkini

Iklan