Iklan

Iklan

Timur Kota A Berhasil Juara I di Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019

24/02/19, 00:21 WIB Last Updated 2019-02-23T16:21:30Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kesebelasan Timur Kota A yang diarsiteki mantan pemain Barito Putera pada tahun 1988 dan mantan pelatih Martapura FC, Abu Nawas, berhasil juara satu (I) di Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019 setelah di final mengalahkan PS Dua Putera Saltim, di lapangan sepak bola Lawari, Desa Bolli, Kecamatan Ponre, Sabtu (23/02/2019).

Kesebelasan Timur Kota A yang bermaterikan pemain mantan Pra Porda dan Liga III Bone dan sejumlah pemain dari Kota Makassar, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap tersebut berhasil mengalahkan PS Dua Putera Saltim dengan skor akhir 1-0.

PS Dua Putera Saltim, merupakan salah satu kesebelasan tuan rumah  di turnamen tersebut, yang bermain dihadapan ratusan pendukungnya harus mengakui keunggulan kesebelasan Timur Kota A.

Sebenarnya pertandingan kedua kesebelasan tersebut yang dipimpin wasit Fadli, cukup berimbang. Hal itu terbukti di babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0. Skor berubah pada babak kedua, 1-0 untuk kesebelasan Timur Kota A. Dengan demikian kesebelasan PS Dua Putera Saltim, juara II.

Pasalnya, kesebelasan PS Dua Putera Saltim, selain sebagai tuan rumah juga bermaterikan mantan pemain Pra Porda dan Liga III Bone dan sejumlah pemain dari luar Kabupaten Bone. Sehingga pertandingan ini sangat menarik dan sangat menghibur serta memuaskan ratusan penonton yang memadati lapangan sepak bola Lawari.

"Ini partai final ideal yang susah didapatkan lagi di turnamen lain yang ada di Kabupaten Bone dengan materi pemain bintang yang ada di Bone. Pertandingan yang luar biasa," ujar Sainal Ahmading, salah seorang putra pasangan suami istri Ahmading-St Rabiah.

Ketua KONI Kabupaten Bone, H Andi Haedar, yang menutup Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019 itu, mengatakan, pertandingan ini merupakan pertandingan yang sangat menarik.

"Pertandingan ini sangat menarik dan saya katakan kalau pemenang di pertandingan ini tak lepas dari faktor keberuntungan," ujar H Andi Haedar.

Adapun juara Tiga (III) bersama di Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019, yang diselenggarakan oleh para putera pasangan suami istri Ahmading-St Rabiah, adalah kesebelasan Lawari Utama dan Lawari Muda.

Sementara pemain terbaik diraih oleh Kahar, kapten kesebelasan PS Dua Putera Saltim dan pencetak gol terbanyak dengan enam (6) gol adalah Aswin dari kesebelasan Timur Kota A. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Timur Kota A Berhasil Juara I di Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019

Terkini

Iklan