ads

12 February, 2019

Diarsiteki Mantan Pemain Barito Putera, Timur Kota A Menang Telak Atas Limpoe

Diarsiteki Mantan Pemain Barito Putera, Timur Kota A Menang Telak Atas Limpoe
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Kesebelasan Timur Kota A, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur menang telak atas kesebelasan Limpoe dari Kecamatan Awangpone, 5 - 1, pada Turnamen Sepak Bola Ahmading-St Rabiah Cup 2019, di Lapangan sepak bola Lawari Desa Bolli Kecamatan Ponre, Selasa (12/02/2019).

Kesebelasan Timur Kota A yang bermaterikan pemain mantan Pra Porda dan Liga III Bone, diarsiteki oleh Abunawas, mantan pemain Barito Putera pada tahun 1988. Kemudian pada tahun 2013, Abunawas mengarsiteki Martapura FC.

Selain pemain Pra Porda dan Liga III Bone, ada juga sejumlah pemain Timur Kota A dari luar Kabupaten Bone, seperti dari Kota Makassar dan Kabupaten Sidrap.

Meski menang, namun Abunawas mengakui masih ada beberapa instruksi yang belum dijalankan dengan baik oleh pemain di lapangan.


"Anak-anak sudah bermain bagus tetapi masih ada instruksi yang tidak jalan, seperti terburu-buru padahal seharusnya menguasai dulu bola sepenuhnya," ujarnya.

Sementara itu, arsitek Limpoe Awangpone, Irfan, mengakui kekalahan anak asuhnya karena memang level pemainnya dibawah dari pemain Timur Kota A.

"Ia (Timur Kota A) layak menang, secara materi pemain, mereka lebih di atas ketimbang pemain kami," ujar Irfan, mantan pemain Persibone Kabupaten Bone itu.  

Sementara dipertandingkan sebelumnya, kesebelasan Timur Kota B harus mengakui lawannya Pinra, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Timur Kota B yang lebih duluan unggul 3 - 2 atas Pinra, akhirnya harus kalah dengan skore akhir 3 - 4.

Adapun pertandingan besok, Rabu (13/02/2019), pada pertandingan pertama antara kesebelasan Sirlap A dan Pattimpa FC dan dipertandingan kedua antara kesebelasan Pattimpa melawan Mitra Mandiri.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed