Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Terima Tim AMCF Dalam Rangka Assesment Wilayah Program Kemanusiaan

15 Februari 2019, 7:51 PM WIB Last Updated 2019-02-15T11:51:32Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai,Andi Seto Gadhista Asapa Menerima Tim Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) di ruang kerjanya, Jumat (15/02/2019).

Dalam Pertemuan tersebut, Sekretaris AMFC Sulawesi Selatan, Muhammad Ali Bakri, menjelaskan bahwa kunjungan AMFC ke Kabupaten Sinjai merupakan bagian dari tindaklanjut MoU antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan AMFC, Januari lalu.

"AMFC datang ke Kabupaten Sinjai untuk berkontribusi melalui program bidang sosial kemanusiaan, kesehatan, dan keagamaan. Salah satunya bantuan untuk wilayah rawan bencana. AMFC memohon izin dan rekomendasi Bupati untuk melakukan assessment di wilayah-wilayah di Sinjai yang dianggap memerlukan program kemanusiaan," katanya.

Sementara itu, Bupati Sinjai memberikan apresiasi terhadap kehadiran AMFC, olehnya itu Ia meminta agar dilakukan koordinasi dengan perangkat-perangkat daerah terkait sehingga program yang akan dilaksanakan berjalan efektif.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan pemerintah daerah juga memiliki beberapa program bantuan keagamaan di Sinjai seperti bantuan masjid dan pondok pesantren yang akan dilaksanakan secara rutin.

"Terima kasi atas kedatangannya di Sinjai, kami atas nama pemwrintah Daerah tentu merespon baika program tersebut, kami juga mengharapkan bantuan nantinya dapat dituangkan dalam bentuk program pemberdayaan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, AMFC sendiri adalah sebuah yayasan bertaraf nasional dan memiliki jaringan nasional dan internasional yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.

Hadir pula dalam penerimaan AMFC tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan yang juga Pelaksana Tugas Kepala BPBD Sinjai, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Humas,Kabag Kesra,Kabag Hukum, dan Pimpinan STISIP sinjai. (Ian/Humas)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Terima Tim AMCF Dalam Rangka Assesment Wilayah Program Kemanusiaan
  • 0

Terkini

Iklan