ads

15 February, 2019

TMMD Kodim 1407/Bone Beri Nilai Positif Bagi Warga

TMMD Kodim 1407/Bone Beri Nilai Positif Bagi Warga
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memberi pelajaran dan pemahaman tersendiri bagi masyarakat, khususnya masyarakat atau warga di lokasi pelaksanaan TMMD.

Hal itu terlihat pada TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang dan Desa Panyili Kecamatan Duaboccoe serta Desa Laponrong Kecamatan Amali Kabupaten Bone banyak memberikan nilai positif bagi warga setempat.

Dandim 1407/Bone yang juga Dansatgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, mengatakan, kebersamaan, kerjasama, sinergitas dan ketulusan serta keikhlasan hati menjadi hal utama dalam pelaksanaan TMMD tersebut

"Berkat kebersamaan, sinergitas dan ketulusan hati serta keihklasan dan kerjasama, seluruh proses pekerjaan yang dirasa berat menjadi lebih mudah dan berjalan lancar," ujar Letkol Inf Mustamin.

"Hujan kehujanan, panas kepanasan, kalau niat yang tulus ikhlas itu tidak akan pengaruhi semangat kerja, karena dengan semangat dan kebersamaan kerjaan akan cepat selesaikan pencapaian target yang sudah direncanakan," lanjutnya.

Lanjutnya lagi, Anggota Kodim 1407/Bone yang terlibat kegiatan TMMD ke 104 TA 2019 selain melaksanakan tugas sebagai kemanunggalan bakti TNI kepada rakyat, mereka sebagai umat muslim tidak akan lupa kewajibannya mengerjakan Shalat lima waktu.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, di lokasi kegiatan, Jumat (15/02/2019), Shalat merupakan kewajiban bagi seluruh muslim, bagi laki-laki hukumnya shalat berjamaah di masjid wajib dikerjakan kalangan muslimah, shalat dirumah lebih utama.

Terlihat anggota Kodim 1407/Bone yang bekerja di Lokasi TMMD pada saat waktunya Shalat bergegas menuju ke Masjid untuk menunaikan shalat berjamaah.

Walaupun Mesjid jauh dari lokasi pekerjaan tapi tidak menunrunkan niat anggota satgas menuju ke mesjid melakukan Sholat Ashar berjamaah. Hal ini menjadi suri teladan bagi kita semua umat muslim lainnya.

Setelah menunaikan ibadah Shalat sebagai kewajiban umat muslim, kembali melanjutkan perkejaannya membangun infrastruktur jalan di lokasi TMMD untuk kepentingan masyarakat mewujudkan kesejahteraan, adil dan makmur.

Mudah-mudahan dengan terbangunnya infrastruktur jalan di Desa Lallatang yang menghubungkan Desa Laponrong Kec, Amali Kab. Bone dapat memperlancar geliat roda perekonomian khususnya dibidang pertanian di masa yang akan datang. (Rasul)
Don't Miss

News Feed